Mekanik GDT Racing Pastikan R25 Tim Yamaha Aditama Pakai Velg MFZ Racing di Seri 1 Kejurnas MRS 2024

BeritaBalap.com-Mekanik Gendut GDT Racing yang bermarkas di Berbah Sleman Yogyakarta mengakui bahwa untuk pacuan Yamaha YZF-R25 tim Yamaha Aditama yang sedang dirisetnya menggunakan velg MFZ Racing.

Dalam hal ini, pasukan Yamaha Aditama yang dikomandoi Juniar Rizal sebagai pemilik tim siap bertarung di kelas Kejurnas Sport 250 cc (MRS 2024) dengan 2 pembalapnya, Chandra Hermawan dan Bintang Nur Alif. Ingat, Chandra Hermawan adalah juara nasional pemula (OP2) dalam Kejurnas OnePrix 2023. Musim naik, doi naik level seeded.

“Ya ini untuk R25 tim Yamaha Aditama, saya pakai pelek MFZ Racing untuk seri 1 MRS 2024 tanggal 2-3 Maret nanti. Bobotnya jauh lebih ringan, Mas dari bawaan standar pabrik, “tukas GDT Racing yang sedang menguji berbagai set-up sesuai perubahan aturan teknis Kejurnas Sport 250 cc.

koizumi

BACA (JUGA) : Mantap Kali MFZ Racing Ikut Sponsorin Kejurnas Motorsport MRS 2024, Velgnya Jadi Acuan Tim

Patut dipahami saja, bahwa peraturan soal material pelek dalam Kejurnas Sport 250 cc dan Kejurnas Sport 150 cc adalah diperbolehkan Alumunium Forged atau Alumunium Casting. Jangan sampai tidak ganti ya karena perbedaan beratnya dengan bawaaan standar pabrik begitu signifikan ! Jika tidak diganti, dijamin ketinggalan saat momen akselerasi ataupun pencapaian top speed.

BACA (JUGA) : Fix ! Ini Formasi Rider AP250 Dan SS600 Tim YRI Di Balap Asia (ARRC 2024)

Konteks ini yang membuat Robert Cong selaku CEO PT Global Jaya Autopart mendatangkannya di Indonesia dan sekaligus meregistrasi pelek MFZ Racing kepada IMI. Terbukti nyata, sudah banyak tim berbasic Yamaha YZF-R25 ataupun Honda CBR250RR yang membeli ataupun melakukan order produk velg MFZ Racing yang begitu ringan dan harganya sangat bersaing.

BACA (JUGA) : Haji Eddy Saputra : Produk Lokal Yang ‘Buang Duit’ Di Internasional Idealnya Peduli Sponsori Balap Nasional

Sekali lagi ditegaskan, aturan pelek MRS 2024 tidak dengan aturan standar pabrik lagi ya seperti musim balap 2023.  Sudah berubah ala balap Asia AP250. Yang pasti pula, tidak boleh bahan magnesium atau karbon yang sangat dan sangat mahal. Jangan salah persepsi ! BB1

Facebook Comments

You May Also Like