Menanti Amarah Marc Marquez Ketika Adiknya Belum Balapan Tapi Sudah Disingkirkan ?

BeritaBalap.com-Pol Espargaro (KTM) diprediksi kuat bergabung tim Repsol Honda (2021). Posisinya di KTM sudah resmi diisi Miguel Oliveira yang naik pangkat dari tim satelit, Tech3 KTM. Pol yang berasal dari Spanyol dan berusia 28 tahun terbukti langsung menggantikan rookie Alex Marquez yang sebetulnya belum melakoni race tetapi sudah langsung disingkirkan.

Oh ya, judul berita diatas masih pakai tanda tanya ya, untuk menghormati sebuah informasi yang belum dikonfirmasi resmi. Cuma memang sudah mendekati 100 persen. He he he he he… Menjadi menarik, mengapa Alex Marquez yang memang dikontrak 1 tahun (2020) langsung digeser ke tim satelit, LCR Honda (2021). Kenapa tidak menunggu pembuktian prestasi dahulu di musim 2020 ini ?

BACA (JUGA) : Quartararo Tegaskan Ingin Akhiri Eranya Marc Marquez, Ini Ungkapannya…

koizumi

Pastinya, hanya HRC yang tahu jawaban pastinya. Banyak anggapan yang muncul. Mulai alasan HRC ingin pembalap berpengalaman untuk mengimbangi skill Marc Marquez. Maksudnya sebagai pengganti sosok Jorge Lorenzo. Dan nama Pol Espargaro dipercaya oleh manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig.

Adapula alasan ketidakpercayaan HRC atas kemampuan Alex Marquez berdasar hasil beberapa kali test yang dilakukan. Termasuk asumsi bahwa Alberto Puig tidak mau ada dominasi manajernya Marc Marquez dan Alex Marquez dalam satu tim (Repsol Honda). Kan mereka punya manajer yang sama, Emilio Alzamora.

Lebih lanjut, ada kemungkinan bahwa Marc Marquez merasa marah dengan policy seperti ini. Itu manusiawi dan lumrah adanya. Terlebih hubungan kekeluargaan mereka sangat dekat. Selalu bersama dan bersama. Tetapi Marquez sudah terikat kontrak hingga 4 tahun (sampai 2024) dengan Honda. Sulit bukan ! Belum tentu juga karena kita tidak tahu bagaimana klausul yang ada dalam kontrak MM93.

Oh ya (lagi), jangan-jangan ini strategi HRC, bahwa mengontrak Marc Marquez dan selanjutnya menggeser Alex Marquez adalah sebuah skenario yang sudah direncanakan. Makanya, kita tunggu saja ya bagaimana reaksi Marc Marquez ketika nanti diumumkan resmi posisi adiknya yang digeser walaupun balapan belum berakhir.

Atau bisa juga, justru Alex Marquez yang justru marah dan pindah ke tim lainnya (2021). Kan sebelumnya sudah ada pembicaraan dengan Pramac Racing ataupun dengan Petronas Yamaha. BB1

Tonton VIDEO Tentang Pol Espargaro (KTM) Pindah ke Tim Repsol Honda (2021) ? :

 

Facebook Comments

You May Also Like