Menebak 14 Pembalap OnePrix 2023 by Racetech Dari 5 Tim, Siapa Saja ?

BeritaBalap.com-Hasil investigasi penulis, maka diprediksi akan ada sekira 14 pembalap yang mengandalkan mesin Yamaha MX King by Racetech Jakarta. Mereka berasal dari 5 tim. Mulai ASR KKP, kemudian RMS, Aben Racing, Merak Raja Dancer dan Dit’s Racing Palangkaraya. Oh ya, sebagian besar dari tim tersebut didukup pabrikan Yamaha Indonesia.

BACA (JUGA) : Awas Denda 100 Juta Di OnePrix 2023 ! Aturan Tidak Boleh Latihan 15 Hari Sebelum Event

Patut dipahami juga, tim yang disebut terakhir adalah yang baru bergabung dengan Racetech yang notabene dikomandoi chief-mechanic Leon Chandra. Bagi yang belum tahu dengan Leon Chandra, itu orangnya menjadi foto lead atau gambar utama berita ini.

koizumi

Lebih lanjut, hadir pertanyaan kritis, siapa saja ke-14 pembalap by Racetech tersebut ? Sebelum disebut satu per-satu, maka yang perlu ditegaskan adalah bahwa ini adalah data perkiraan ya karena memang pihak OMM selaku promotor penyelenggara Kejurnas OnePrix 2023 belum menginformasikannya secara official atau resmi.

BACA (JUGA) : Awas ! Tim OnePrix 2023 Hanya Boleh Latihan Hari Rabu Dan Kamis Jelang Event Berlangsung

Pasukan Racetech dalam Kejurnas OnePrix 2022

Adapun tim ASR KKP siap diperkuat 3 racer, mulai M Faerozi, Hafid Pratama dan Aditya Fauzi. Lanjut dengan tim Aben Racing yang diback-up joki Aldi Satya Mahendra dan M Erfin. Lalu tim RMS dengan trio petarung Lucky Hendriansya, Wildan Gomma dan Herman Bas.  Ini sudah total 8 pembalap ya. Masih ada lagi karena semuanya 14 pelaga.

Seterusnya, tim Merak Raja Dancer dengan Dimas Juliatmoko yang naik seeded setelah juara nasional pemula (OP2), juga dalam bendera yang sama ialah Arianto Tarzan dan Rizal ‘Zumafo’ Feriyadi. Dua nama yang disebut terakhir adalah juara dan runner-up MotoPrix 2022 Kalimantan.

BACA (JUGA) : Siap Ramaikan One Prix 2023, Putri Cekka Bakal Join Dengan Tim Ini

Terakhir dari tim Dit’s Racing Palangkaraya dengan dukungan Wilman Hammer, Dicky Ersa dan Fitriansyah Kete. Untuk Kete memang masih berproses di tengah ketatnya persaingan para pembalap cadangan, sedangkan Kete sendiri tidak masuk 12 besar cadangan.

“Kita juga ada yang statusnya wait and see. Kita akan lihat bagaimana transparansi dan alasan OMM bersama IMI dalam menentukan pembalap. Apakah berdasarkan regulasi yang sudah disepakati bersama atau dengan alasan tertentu yang bisa menjadi perdebatan, “timpal Robin Racetech sebagai orang dekat dan kepercayaan Leon Racetech. BB1

Facebook Comments

You May Also Like