Marc Marquez Ungkap Perbedaan Cara Kerja Honda Dan Gresini

BeritaBalap.com- Usai menjalani tes pramusim MotoGP 2024 di Sepang, Malaysia (6-8/2) lalu, Marc Marquez mengungkapkan perbedaan cara kerja Honda dan Gresini. Sang pendatang baru Gresini Ducati ini bahkan mengungkapkan secara detail perdedaan tersebut.

BACA JUGA : Ini Profil Singkat Rider Moto2 Fermin Aldeguer Yang Diakui Bos Ducati Sudah Lakukan Negosiasi

“Lebih dari budaya Italia dan Jepang, perbedaannya terletak pada fakta menjadi tim pabrikan atau tim satelit. Sebagai tim pabrikan, anda memiliki banyak hal untuk dicoba. Di satu sisi, anda harus memahami jenis mengemudinya,” buka peraih juara dunai MotoGP 6 kali ini.

koizumi

BACA JUGA : Tim VR46 Belum Tentukan Kontraknya Tahun Depan ! Setia Ducati Atau Yamaha Ataupun KTM ?

Marquez lalu menambahkan. “Anda harus fokus dan sangat tepat dalam berkomentar. Ini tentang pengembangan lebih lanjut dari sepeda motor. Sekarang saya berada dalam situasi yang berbeda. Saya sekarang lebih fokus pada bagaimana saya harus menyetir sendiri,” imbuhnya.

BACA JUGA : Saat Tes Sepang Logo Honda Lebih Dominan Dari Repsol ! Apakah Ini Terbukti Saat Launching Nanti ?

Meski dihari pertama masih terlihat kesulitan, namun pembalap Spanyol berusia 30 tahun ini berhasil menjadi salah satu rider MotoGP yang paling memuaskan setelah mencatatkan waktu yang memuaskan diakhir tes. Marquez menyelesaikan tes diposisi ke-6, bahkan dengan ban baru.

BACA JUGA : Wow, Saat Launching Tim Red Bull KTM, Justru Bosnya Kasih Pujian Tinggi Pedro Acosta, Siap Gantikan Miller ?

Atas hasil tersebut, Marquez kembali mengungkapkan perbedaan cara kerja saat dirinya masih di Honda dan kini di Gresini. “Informasi yang mengalir tidak sebesar di Honda. Saya bekerja dengan kru lain selama dua belas tahun, jadi Anda harus memperhitungkannya juga,” beber Marquez.

BACA JUGA : Serem Bos KTM Pasang Target Juara Dunia MotoGP 2024, Jika Tidak Proyek Akan Diakhiri ?

Marquez lalu menegaskan, “Bagaimanapun, Honda tetaplah Honda, ini adalah HRC dan saya sangat menghormati mereka. Salah satunya adalah tim pabrikan dan Gresini adalah tim satelit atau tim keluarga. Namun jika kita ingin bertarung di puncak, maka jalannya sama dalam kedua kasus tersebut. Semuanya harus terorganisir dengan baik,” pungkasnya. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like