Soal 2 Mesin Baru Yamaha M1, Ini Pengakuan Berbeda Vinales & Rossi

BeritaBalap.com-Setelah sukses menjadi yang tercepat dalam dua hari tes di trek Ricardo Tormo Valencia, Spanyol, adalah menarik untuk mengetahui komentar Maverick Vinales (Movistar Yamaha) atas pengujian dua mesin anyar M1. Kan Vinales konsisten tercepat. Anyway, ini adalah mesin spek terbaru yang nantinya akan dipilih untuk kompetisi MotoGP 2019.

Vinales menyebut bahwa karakter mesin yang agresif pada M1 masih terasa. Namun ia mengaku juga bahwa yang sekarang ini lebih baik saat trek basah dibanding pacuan 2018. Yang pasti, Vinales masih ingin menunggu hasil pengujian berikutnya di Jerez sebagai sebuah perbandingan.

“Sangat sulit untuk membandingkan mesin. Saya tidak bisa, katakan 100 persen sehubungan mesin mana yang lebih baik. Saya pikir lebih baik untuk mencoba di Jerez dan lebih tepat, “ucap Vinales yang ada di peringkat ke-4 dalam klasemen akhir MotoGP 2018.


“Ini sulit dibandingkan karena trek berubah banyak, terutama beberapa menit terakhir sangat licin. Saya tidak mencoba apapun pada set-up motor dan saya merasa kami bisa membuat langkah besar. Motor ini berfungsi ketika lintasannya licin, ini benar-benar bagus. Masih banyak yang harus dilakukan pada power atas untuk membuatnya lebih baik, juga begitu agresif hingga saya kehilangan banyak traksi, “tambah Vinales.

Pada bagian lain Rossi mengakui bahwa ia belum puas dengan mesin baru M1. Bahkan The Doctor menyebut bahwa belum merasakan perbedaan diantara keduanya. Pengujian lanjutan di Jerez Spanyol disebut juara dunia sembilan kali ini sebagai jawaban atas permasalahan ini.

“Kami memiliki mesin yang sedikit berbeda untuk dipahami dan kami mencoba bergantian, tetapi sungguh tidak ada perbedaan besar. Saya rasa sangat mirip, “tutur Rossi yang berada di posisi ke-9 dalam catatan waktu kombinasi antara hari pertama dan hari kedua.

“Kami akan melanjutkan dengan materi ini di Jerez, ini adalah trek yang lain. Jadi menarik untuk mencoba memahami dan memutuskan yang mana yang terbaik dan memberikan beberapa gambaran kepada Yamaha. Dengan ban baru kami tidak begitu buruk tetapi setelah beberapa lap kami lebih menderita dan kecepatan kami tidak fantastis. Di Jerez kami akan memiliki mesin yang sama, jadi kami harus mencoba prosedur yang sama juga di Jerez, mencoba untuk memahami yang mana dari keduanya bisa menjadi yang terbaik dan menunggu keputusan setelah tes Februari nanti, “tambah Rossi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like