Merapat ke Mons54 Private dan MBKW2, Tim Honda Eshan Raih Beberapa Podium di Tugu Muda Road Race Mijen

BeritaBalap.com-Ternyata tim Honda Eshan tampil dengan aura baru dalam gelaran balap Tugu Muda Road Race 2022 di Sirkuit Mijen Semarang Jawa Tengah (29-30 Januari).

Disebut aura baru karena mereka bergabung dengan sekolah balap Mons54 Private yang dikomandoi mantan pembalap nasional, Sudarmono. Motornya juga semuanya Honda. Itu hal yang pertama. Kemudian hal kedua yang berbeda adalah dukungan dari mekanik MBKW2 Yogyakarta.

“Tahun ini kita memang bergabung di Mons54 Private untuk mendidik rider-rider muda. Juga untuk motornya garapan Mas Mlethiz MBKW2 Yogyakarta. Kalau untuk formasi balap Mijen ini, kita sudah minta ijin menggunakan pembalap ART Jogja, Jorge Raphael Gading dan Bintang Pranata Sukma, “tutur Opick selaku pemilik tim Honda Eshan yang berasal dari Cirebon Jawa Barat.

koizumi

Nama Bintang Pranata Sukma memang sejak awal disupport Opick Eshan sehubungan peningkatan skill balap. Sekilas informasi saja, di Tugu Muda Road Race 2022 Semarang sukses merebut podium juara kelas ECU Std Usia 12 Tahun, sedangkan Jorge Raphael Gading podium runner-up kelas rookie yang notabene pertama kali diikuti setelah musim 2021 lalu masih di kategori ECU std. Oh ya, disamping itu Honda Eshan juga memiliki talenta muda seperti Rangga Ananda dan Eko.

“Menurut rencana, kita tahun ini ingin main balap MotoPrix, tetapi seiring perkembangan waktu dan kondisi, maka kemungkinan besar main Kejurnas OnePrix saja. Untuk motornya sudah disiapkan, baik untuk kelas seeded, pemula ataupun ECU Std. Nanti kita lihat kedepan karena sedang berproses, “tambah Opick yang sehari-hari menjalani berbagai bidang usaha dan saat di sirkuit setia ditemani ibunda tercinta.

Bagi yang belum paham, wajah dari owner tim Honda Eshan, itu orangnya yang berdiri paling kiri dan berkacamata. BB1/R 4 NU

Facebook Comments

You May Also Like