Mesin M1 Yang Kalah Top Speed Sudah Dihomologasi Tapi Quartararo Sebut Hal Baru di Mugello

BeritaBalap.com-Mesin dari 5 pabrikan (diluar Aprilia) sudah dihomologasi. Artinya tidak boleh ada perubahan. Kecuali Aprilia yang memang punya hak spesial, disebut konsesi.

BACA (JUGA) : Lengkap Sudah ! Selain Support Tim, RCB Juga Support Event MotoGP Mandalika

Sampai disini, jelas dan tegas Yamaha M1 mengalami problem pada momen top speed atau kecepatan puncak yang tertinggal sekira 10 Km/Jam. Oh ya, saat MotoGP Qatar, Quartararo yang finish ke-9 menyebut juga ada masalah pada tekanan ban depan yang tiba-tiba naik.Lengkap Sudah ! Selain Support Tim, RCB Juga Support Event MotoGP Mandalika

koizumi

Memang tidak ada perubahan yang signifikan pada mesin M1, kecuali Suzuki yang mana kedua ridernya berada di posisi 1-2 dalam data resmi top speed di MotoGP Qatar.

BACA (JUGA) : Bastianini Akui Sempat Kecewa Dikasih GP21, Tuntut Tim Utama Jika Lebih Baik Dari Miller Dan Jorge Martin

Yang menarik, juara dunia MotoGP 2021 tersebut mengatakan bahwa ada hal baru yang akan mereka gunakan dalam seri Mugello Italia (27-29 Mei). Ini berhubungan dengan paket aerodinamika yang didesain untuk menambah top speed. Sebelumnya sudah diuji di Sepang Malaysia.

Sekilas informasi saja, untuk aerodinamika memang diperlukan satu kali perubahan. Tapi hanya satu kali ya karena diklaim ini membutuhkan investasi duit yang besar dikarenakan riset dan pengujiannya dilakukan di wind-tunnel atau terowongan angin.

BACA (JUGA) : Waduh ! Giliran Bastianini Ancam Ducati, Tidak Menutup Pintu Ke Pabrikan Lain

“Paket lama adalah paket 2019, tapi saya pikir kami bisa memiliki paket lain di Mugell. Kami menguji aerodinamika ini di Sepang dan kami tidak kehilangan banyak, tetapi kami jelas membutuhkan paket aerodinamis dengan sayap yang lebih sedikit. Kami membutuhkan lebih banyak kecepatan, ”terang Fabio Quartararo yang dilansir dari The Race.

“Mugello baik-baik saja, jelas itu adalah sirkuit dimana jika paket baru tidak datang, maka saya akan meminta mereka untuk homologasi yang lama. Tugas saya adalah bersiap dan berkonsentrasi untuk setiap balapan. Saya memberikan 100 persen  dalam semua kondisi. Itu adalah sesuatu yang akan terus saya lakukan, “tambah Fabio Quartararo yang kontraknya akan selesai pada akhir tahun ini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like