Michele Pirro Sebut Sudah Tolak Tawaran Test-Rider Yamaha (2020), Kenapa ?

BeritaBalap.com-Michele Pirro memang sudah sangat melekat dengan Ducati. Sebelum menjadi penguji yang dilakoni saat ini, juga ikutan balap wild card ataupun bertarung di kompetisi superbike dan CIV Italia.

Kondisi yang kemudian membuatnya menolak tawaran Yamah untuk menjadi test-rider. Jadi posisi yang saat ini dipegang Jorge Lorenzo, pada awalnya ditawarkan buat Michele Pirro. Diklaim metode pengujian dan komunikasi yang dilakukan Pirro memberikan kemajuan signifikan pada perfoma pacuan Ducati.

BACA (JUGA) : Ducati Ajak Penggemar Sumbang Pasien Covid-19, Terkumpul Sementara Rp. 1,6 Milyar

koizumi

“Semua pabrikan lain telah mengamati apa yang telah dilakukan oleh tim pengujian kami dan memahami bahwa ini adalah cara yang benar. Ya, saya juga telah dihubungi oleh orang lain untuk pengetahuan saya dan saya tersanjung olehnya, tetapi saya menyukai Ducati dan saya tahu saya telah melakukan hal-hal besar dalam peran ini. Tentu saja, saya pikir saya bisa mengambil beberapa kepuasan di kejuaraan dunia, tetapi tujuan saya adalah untuk melihat Ducati memenangkannya, “terang Michele Pirro.

Pada bagian lain, Pirro juga berkomentar sehubungan Jorge Lorenzo yang dilepas oleh Ducati. Disebutnya memang terlambat dalam proses adaptasi. Padahal menurut Pirro, bahwa Lorenzo itu punya bakat yang luar biasa. By the way, Pirro yang banyak memberikan pelajaran penting bagi Lorenzo saat pertama mengenal Ducati dan terus mengawalnya.

BACA (JUGA) : Kemana Petrucci Jika Ducati Tidak Melanjutkan Kontraknya (2021) ?

“Masalahnya adalah bahwa Jorge telah terlambat dalam beradaptasi dengan motornya, karena ketika ada begitu banyak harapan dan tekanan kamu tidak bekerja dengan baik. Jorge adalah bakat luar biasa, tetapi sulit untuk dikelola. Ketika dia membebaskan dirinya dari situasi kontrak, dia secara mental membuka dirinya dan kembali untuk menjadi kompetitif dan menang. Jika dia tetap tinggal, dia akan berjuang untuk gelar dan untuk saya, “tambah Michele Pirro. BB1

Facebook Comments

You May Also Like