Setelah Podium Juara Brad Binder, Bos Besar KTM Ungkap Target Klasemen Akhir

BeritaBalap.com-Brad Binder (Red Bull KTM) sukses mempersembahkan podium juara pertama kalinya untuk KTM. Itu di trek Brno, Ceko lalu (9 Agustus). Jadi juara ya konteksnya, buka ke-3 yang pernah direbut Pol Espargaro.

Artinya, ini sejarah pertama yang diukir pembalap asal Afrika Selatan tersebut. Lebih lanjut, hadir pertanyaan menarik. Apa target tim pabrikan asal Austria ini dalam klasemen akhir MotoGP 2020 ? Apakah ada perubahan dengan target sebelumnya ? Apa saja itu ? Hal demikian yang dijawab langsung Bos Besar KTM, Pit Beirer

BACA (JUGA) : Ternyata Binder Salah Baca Lap-Board Di Lap Terakhir, Makanya Ngotot Tapi Beresiko

koizumi

“Setelah kemenangan ini, target musim 2020 tetap sama. Lebih dari 1 pembalap berada di posisi 10 besar dan 5 besar tidak hanya pada setiap akhir pekan dan juga tanpa ada yang jatuh di depan kami, “ucap Pit Beirer selaku Direktur Motorsport KTM yang dilansir media GPone.com.

Disamping itu, Pit Beirer juga menegaskan soal anggapan yang salah bahwa motor KTM RC-16 hanya oke atau cocok di tangan Pol Espargaro. Pendapat ini yang kemudian dimentahkan oleh prestasi Brad Binder. Disamping itu, Pit Beirer juga menyebut arah riset dan pengembangan mereka yang berbeda ketika menggaet Dani Pedrosa sebagai test-rider alias penguji.

BACA (JUGA) : Michelin Manjawab Keluhan Banyak Pembalap Di MotoGP Brno, Apa Sebabnya ?

“Kritik besar pada motor kami bahwa hanya dapat dikendarai oleh Pol. Kami tahu namun kami tidak dapat mengubahnya dalam satu malam. Kami ingin membuatnya dapat dibesut oleh smeua orang. Saya tidak puas tahun 2019 karena Pol dan Miguel sama-sama cedera. Kami membawa suku cadang baru di lintasan setiap minggunya, “terang Pit Beirer.

“Lalu tibalah waktu untuk mengembangkan motor di tahun Berikutnya. Kami bekerja dengan Dani Pedrosa dan Mika Kallio namun Dani memberikan arah yang berbeda. Itu untuk rangka, mesin dan suspensi. Kami menggandeng teknisi lain namun tidak pernah meniru pabrikan lain. Motor sama sekali berbeda sejak 3 tahun sebelumnya, “tambah Pit Beirer.  BB1

Hasil Juara MotoGP Brno :

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like