Miguel Oliveira dan Raul Fernandez Pilihan Terbaik Tim RNF Aprilia 2023 ?

BeritaBalap.com-Sampai dengan berita ini dibuat, belum ada pengumuman resmi menyangkut skuad pembalap dari tim RNF yang notabene musim depan (2023) akan berganti nama dengan WithU RNF Aprilia.

BACA (JUGA) : Kenapa Remy Gardner Dan Raul Fernandez Terpuruk Di MotoGP ? Apa Ini Kesalahan KTM..?

Diprediksi kuat, memang duet pelaga Andrea Dovizioso dan Darryn Binder terbukti loyo. Mereka hanya berada di posisi ke-22 dan ke-21 dalam klasemen sementara hingga seri ke-11 di Assen Belanda. Konteks ini yang membuat potensi untuk direformasi atau diganti total akan dilakukan.

koizumi

Siapa kemudian yang menjadi kandidatnya ? Oh ya sebelumnya, ada konsep kesepakatan antara Razlan Razali selaku pemilik tim dan manajemen Aprilia bahwa formasi pembalap akan diisi petarung senior dan yang muda. Jadi kombinasi senior dan yunior.

BACA (JUGA) : Quartararo Ungkap Kesedihannya Setiap Pulang Ke Perancis

Adalah nama Miguel Oliveira yang selama ini di KTM (4 tahun, MootGP 2019-2022, red) menjadi incaran utama sebagai pembalap senior. Usianya memang sudah 27 tahun.

Sekilas informasi saja, Miguel Oliveira yang dianggap banyak berjasa oleh KTM, sebetulnya diberikan tempat di tim Tech3 KTM tetapi kemudian menolaknya. Doi tidak tidak mau diturunkan statusnya ke tim satelit.

BACA (JUGA) : Ternyata Ini Penyebab KTM Belum Umumkan Pol Espargaro Bergabung 2023

Siapa racer keduanya ? Ini giliran yang muda sebagai langkah pembibitan dan pembinaan Aprilia. Raul Fernandez yang diklaim akan bergabung di tim WithU RNF Yamaha. Umurnya masih 21 tahun. Tepat sekali. Sebetulnya, potensi Raul Fernandez sudah ditaksir Razlan Razali sejak tahun 2021 lalu pasca meraih runner-up Moto2.

Namun memang KTM tidak mau dilepasnya hingga disebut memaksakan Raul Fernandez menuju MotoGP. Tetapi untuk saat ini, KTM tidak ada pilihan untuk melepasnya karena Remy Gardner yang lebih dipilih untuk bergabung dan siap diduetkan bersama Pol Espargaro. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

 

Facebook Comments

You May Also Like