Miguel Oliveira Terpilih Atlet Terbaik Portugal (2019), Kalahkan Cristiano Ronaldo ?

BeritaBalap.com-Pembalap MotoGP tim Red Bull Tech3 KTM, Miguel Oliveira terpilih sebagai atlet terbaik Portugal untuk tahun 2019 ini. Ini untuk yang kesekian kali setelah pertama di tahun 2015 saat sebagai runner-up Moto3.

Itu saat bernaung di pasukan Red Bull KTM Ajo. Jadi memang sejak semula sudah dibina oleh pabrikan asal Austria tersebut. Pertanyaannya, apakah dengan terpilihnya sebagai atlet terbaik Portugal ini, maka Oliveira mengalahkan bintang sepakbola yang saat ini bermain di klub Juventus, Cristiano Ronaldo ?

BACA (JUGA) : KTM Tech 3 Ditinggal Red Bull, Wah Ada Apa..?

koizumi

Ternyata tidak. Ini konteksnya untuk pembalap saja. Bukan olahragawan secara keseluruhan. Maka dari itu yang memberikan penghargaan ini adalah Federasi Sepeda Motor Portugal di Gala Dos Campeoes, Minggu kemarin (22 Desember).

Anyway, Oliveira memang satu-satunya atlet asal Portugal yang bermain di balap MotoGP. Ini menjadi sejarah tersendiri. Lebih lanjut, Oliveira juga optimis bahwa KTM RC19 dapat meraih podium. Ini yang pernah dibuktikan langsung Pol Esparagaro (Red Bull KTM).

BACA (JUGA) : Pol Espargaro Cinta Mati KTM, Tidak Mau Pindah, Berapa Duit Kontraknya ?

“Saya tahu bahwa saya bisa berjuang untuk podium, “terang Oliveira yang berusia 24 tahun dan tahun ini ada di posisi ke-17 dalam klasemen akhir MotoGP 2019.  Doi memang sebagai rookie atau pendatang baru MotoGP 2019.

“Saya harus tetap fokus pada pekerjaan saya, secara bertahap. Kami juga akan memiliki motor baru yang sudah terlihat sangat kompetitif, ”tambah Oliveira dalam sebuah wawancara dengan Stasiun Radio Utama di Portugal. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like