Misi Eddy Saputra Yang Berupaya Gaet Sponsor Demi Kejurnas MX dan GTX

BeritaBalap.com-Menarik apa yang diungkap langsung oleh Haji Eddy Saputra, akrab disapa Pak Haji selaku Direktur Offroad PP IMI (Olahraga Balap Motor) bahwa ia akan berupaya all-out menggairahkan dunia balap motokros (MX) dan grestrek (GTX) tahun 2021 ini.

Maksudnya dimasa kepemimpinan Ketua Umum PP IMI (2021-2024), Bambang Soesatyo (Bamsoet). Sekali lagi ditegaskan, ini masih berproses. Oh ya, beberapa waktu lalu juga sudah diupayakan komunikasi langsung antara PP IMI dan pihak Pertamina. Hadir langsung Dirut Pertamina yang diajak bertemu dengan Bamsoet.

“Intinya, saya ingin menggairahkan Kejurnas Motokros dan Kejurnas Grestrek tahun ini. Konsepnya hampir sama dengan Kejurnas Road Race MotoPrix dimana kita membantu teman-teman di daerah yang menggelar Kejurnas Motokros dan Kejurnas Grestrek. Seperti Pertamina, saya ajak bekerjasama untuk memajukan balap motor Indonesia, “terang Pak Haji yang juga pemilik Cafe Iceberg di Menteng, Jakarta Pusat.

koizumi

“Rencana saya memang akan dipisah antara motokros dan grestrek. Tapi ini masih sebuah wacana. Belum dipastikan, kita akan melihat perkembangan di lapangan atau di daerah. Kita akan bangun komunikasi lebih lanjut. Yang pasti, motokros memang harus lebih diperhatikan karena ada jenjangnya jelas hingga level dunia (MX GP)”.

Eddy Saputra (ketiga dari kanan-kemeja putih) saat bersama Bamsoet (kemeja hijau) dan pengurus IMI lainnya dalam pertemuan dengan Direktur Utama Pertamina

“Saya juga akan benahi sumber daya manusia sehubungan lebih mengerti dan memahami peraturan balap, terlebih saat go international dan juga bagaimana kita membangun tim yang profesional. Intinya, saya tidak punya kepentingan apapun dan siap memajukan balap motokros dan grestrek di Indonesia ataupun balap motor pada umumnya, “tambah Pak Haji, pengusaha di berbagai bidang yang juga Bos Ohlins Indonesia.

Oh ya, sedikit intermezzo saja, sebelum wawancara Jumat sore ini (26 Feb), penulis sempat menginvestigasi hubungan dekat antara isterinya Eddy Saputra dan isterinya Bamsoet.  Dalam konteks ini, keduanya sering berkomunikasi dalam media sosial Instagram. Ketika penulis crosscheck kepada Eddy Saputra ternyata mengakui bahwa isterinya dan isteri Bamsoet memang sudah kenal lama. Bahkan sudah berteman sejak masa SMA.

Yang pasti pula, Eddy Saputra ini adalah sahabat dekatnya Ahmad Sahroni, Sekjen PP IMI. Mereka tergabung dalam komunitas Gowes ASC. Sering jalan luar kota bareng. Tapi sekali lagi, ini hanya intermezzo saja ya. Sosok Eddy Saputra dijamin bekerja profesional. Don’t worry. Beliau siap berkorban pikiran dan duit demi PP IMI. BB1

Facebook Comments

You May Also Like