Misi Street Race BSD City Polda Metro Jaya Rem Balap Liar, Support N1 (RCB, UMA Racing, Proliner, R9)

BeritaBalap.com-Ini langkah kongkret dan positif dari jajaran kepolisian Polda Metro Jaya, yang ingin memberikan ‘ruang’ buat para pelaku pecinta balap liar baik di wilayah Jabodetabek, juga Tangerang dan sekitarnya. Itu misi Street Race BSD City.

Memang selama ini dunia balap liar bukan permainan yang asing bagi mereka kawula muda yang tinggal di kota Metropolitan buat melampiaskan hobinya memacu kuda besi liarnya di jalanan umum. Dan ini sebenarnya sangat berbahaya, dan kadang harus berurusan dengan penegak hukum dalam hal ini Kepolisian.

Nah untuk meredam maraknya balap liar, Kapolda Metro Jaya yang saat ini dijabat oleh Irjen Pol Fadil Imran. Ingin memfasilitasi pecinta balap liar track lurus, dengan cara lebih terkoordiner, dan terkontrol dengan dibuatnya event bertitel ‘STREET RACE’.

koizumi

Event STREET RACE yang di gagas Polda Metro Jaya sudah terselenggara dua kali putaran. Putaran yang pertama dilangsungkan di kawasan Ancol beberapa bulan yang lalu. Dan putaran ke 2, terselanggara sekarang yang berlangsung Jumat hingga minggu (22-24/04) di lintasan Jalan GOPTI BSD CITY, Pagedangan, Tangerang, Banten. Dengan panjang lintasan track 501 yang sudah disiapkan oleh pihak penyelenggara.

Untuk event STREET RACE putaran kedua ini pelaksanaanya lebih terkonsep dengan melibatkan brand sponsor. Dan untuk brand sponsor otomotif dalam hal ini aksesoris dan knalpot disupport oleh satu perusahaan yaitu PT. Enwan Multi Partindo (N1). Yang memasarkan knalpot Proliner juga knalpot R9, dan part aksesoris brand ternama RCB juga engine part Uma Racing.

Suport dari PT. Enwan juga merupakan sikap bijak dari manajeman yang ingin mendukung program dari Polda Metro Jaya. Buat memajukan dunia otomotif dalam hal ini balap meskipun bukan balap yang sifatnya kompetisi. Karena di event balap STREET RACE, tidak ada panggung podium yang menentukan gelar juaranya.

Selain itu, ternyata di balap STREET RACE ini produk yang selama ini di Pasarkan oleh PT. Enwan baik itu Knalpot Proliner, R9 juga part aksesoris RCB dan engine part Uma Racing. Sudah menjadi part andalan bagi peserta yang sebenarnya notabene mereka adalah pecinta balap liar. Harapan kedepannya, event ini akan terus dikembangkan oleh pihak Polda Metro Jawa dan akan diikuti oleh jajaran Kepolisian di daerah lainya. Biar pecinta dunia balap liar merasa memiliki wadah untuk menyalurkan hobinya. Tapi tetap terjaga keselamatannya dan dapat mendapatkan payung hukum dan tidak kucing-kucingan oleh pihak Kepulisian. Istimewa. Tim

Facebook Comments

You May Also Like