Morbidelli Kandidat Kuat Pengganti Zarco di Tim Pramac Racing ?

BeritaBalap.com-Franco Morbidelli (Monster Energy Yamah) diprediksi kuat menjadi kandidat utama pengganti Johann Zarco di tim Pramac Racing. Ini menyusul keputusan Johann Zarco yang pindah ke tim LCR Honda karena ditawarin kontrak 2 tahun (2024-2025) dengan opsi perpanjangan 1 tahun (2026).

BACA (JUGA) : Marquez Akui Makan Malam Dengan Bos KTM Dan Red Bull Setelah MotoGP Austria

Kenapa Morbidelli yang berusia 28 tahun menjadi kandidat kuat ? Karena memang paling berpengalaman. Pernah runner-up MotoGP 2020 dan juara dunia Moto2 musim 2017. Selain itu, juga ditambah kabar pesaingnya yang memilih bertahan di level Moto2 untuk musim depan (2024). Dalam hal ini, Tony Arbolino dan Jake Dixon.

koizumi

Nama yang disebut terakhir, sebetulnya diproyeksikan Dorna Sports ke level MotoGP untuk mendongkrak penonton di seri Silverstone. Termasuk hubungannya dengan marketing dari stasiun televisi Inggris yang siarkan balap MotoGP. Ada kepentingan bisnis.

BACA (JUGA) : Tanda Tanya Kepindahan Zarco Ke Tim LCR Karena Motor Ducati Jos, Kontrak Honda Lebih Besar ?

Yang pasti, Gresini Racing juga diperkirakan tertarik untuk merekrut Franco Morbidelli. Tetapi status tim Pramac Racing yang mendapatkan motor terbaru tahun depan (GP24), itu akan menjadi daya tarik tesendiri.

Sebetulnya, ada lagi calon kuat petarung Moto2 yang akan naik ke strata MotoGP 2024. Adalah Pedro Acosta yang saat ini pimpin klasemen sementara Moto2. Namun Pedro Acosta sejak awal karirnya merupakan binaan KTM. Infonya, pabrikan asal Austria tersebut juga sedang mempersiapkan kursi buatnya di MotoGP 2024. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

Klasemen Sementara :

 

Facebook Comments

You May Also Like