Morbidelli Prioritas Utama Petronas Yamaha Untuk 2021, Nasib Rossi ?

BeritaBalap.com- Terlepas dari kemungkinan kesepakatan dengan Valentino Rossi, Bos Petronas Yamaha, Razlan Razali menegaskan bahwa Franco Morbidelli merupakan prioritas utama Petronas Yamaha untuk musim balap 2021.

Faktanya memang ini konsep kehadiran tim satelit Yamaha tersebut, yaitu pembinaan pembalap muda dengan merekrut Quartararo (20 tahun) dan Morbidelli (23 tahun). Wah..wah bagaimana nasib Rossi ?

“Untuk skuad Petronas Yamaha, Franco Morbidelli adalah rider kunci untuk MotoGP musim 2021. Pembalap paling penting, prioritas kami di MotoGP adalah Franco Morbidelli untuk tahun depan. Saya pikir kita harus melakukan yang terbaik yang kita bisa dan memberikan Franky semua yang dia butuhkan,” bilang Razali yang juga mantan CEO Sepang International Circuit (SIC).

koizumi

BACA JUGA : Bos Tim Petronas Tegaskan Tidak Mau Ubah Banyak Krunya Hanya Karena VR46

Lebih lanjut, Razali menambahkan, “Saya pikir ini adalah prioritas utama kami. Bahkan jika Vale harus datang, dan seperti yang saya katakan, ini adalah diskusi yang masih perlu diadakan – Franky adalah penyemangat utama kami untuk 2021, “tambahnya.

BACA JUGA : Rossi Sudah Latihan Flat-Track Di Tavullia, Bareng Morbidelli Dan Luca Marini

Bicara Rossi, tentu saja mendapat dukungan dari Yamaha, tetapi juara dunia 9 kali yang kini berusia 41 tahun itu masih harus membuat keputusan akhir tentang kelanjutan kariernya. “Agustus adalah batas waktu bagi kami untuk mengkonfirmasi pengemudi kedua, “ujar Razlan Razali yang juga keponakana dari mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahatir Mohammad.

BACA JUGA : Morbidelli Curhat, Banyak Pelajaran Penting Dari Valentino Rossi Dan Curi Ilmu Marc Marques

“Kita harus merencanakan dengan Yamaha dan yang lainnya. Selain itu, kami ingin memberikan stabilitas dan fokus pada pembalap. Saya akan mengatakan bahwa kami ingin memperbaiki line-up pada bulan Agustus nanti, “pungkas Razali. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like