Morbidelli Sebut Bangga Bisa Podium Brno Karena Datang Dari Seri B, Maksudnya ?

BeritaBalap.com-Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) meraih podium untuk pertama kalinya dalam karir balap MotoGP nya. Pemablap tim Petronas Yamaha SRT ini merebut posisi runner-up dalam seri Brno, Ceko, Minggu (9 Agustus).

Sempat memimpin cukup lama, namun murid dari Valentino Rossi ini diovertake Brad Binder (KTM) di lap ke-13. Dia memilih untuk tidak ngotot dan fokus memanage ban karena memang kondisi suhu yang sangat panas. Target seriusnya adalah dapat meraih podium.

BACA (JUGA) : MotoGP Brno : Pecah-Telur Brad Binder, Pecah-Telur Pula KTM, Posisi 2-3 Milik Tim Satelit

koizumi

“Perasaan menyenangkan, saya menikmati momen ini. Itu adalah balapan yang bagus, saya memulai dengan baik dan melakukan apa yang saya rencanakan. Saya ingin mengikuti ritme tanpa terlalu membebani ban, saya tidak ingin menekan terlalu keras. Saya mencoba mencapai akhir dengan motor dan naik podium. Saya berterima kasih kepada tim dan semua orang yang bekerja dengan saya. Sekarang kami pergi ke Austria dengan penuh kegembiraan dan kekuatan, “terang Morbidelli yang pernah meraih juara dunia Moto2 musim 2017.

Lebih lanjut, Morbidelli menegaskan bahwa prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri karena ia merasa bukan berasal dari sebuah tradisi kebanyakan pembalap. Disebutnya dari seri B, bukan seri A.

Jangan bingung ! Itu kalau dihubungkan dengan liga sepakbola Italia yang notabene ada seri B dan lanjut promosi ke seri A. Maksudnya, Morbidelli tidak melalui balap Moto3 ataupun FIM CEV Moto2 dan FIM CEV Moto3. Dia dari balap Superstock Eropa dan jawara tahun 2013. Sejak 2014 fokus di balap Moto2 bersama Italtrans Racing Team.

BACA (JUGA) : Quartararo Curhat Tentang Apa Yang Terjadi Di Brno, Problemnya ?

“Saya tidak berasal dari tempat asal sebagian besar pebalap. Saya datang dari dunia lain, saya berasal dari seri B dalam tanda kutip, dari sekolah lain. Ketika saya datang kesini 6 tahun lalu, saya ingin melakukan pekerjaan dengan baik dan saya tidak pernah ingin melakukannya secara berlebihan, “tutur Morbidelli yang berusia 24 tahun.

“Saya selalu mencoba untuk memahami apa yang saya lakukan untuk memiliki segalanya atau hampir segalanya di bawah kendali, untuk memulihkan bahkan apa yang saya kurang dan yang hilang. Saya selalu mengambil langkah sesuai dengan kaki, meskipun saya terlihat santai, “tambah Morbidelli. BB1

Hasil Juara MotoGP Brno :

Facebook Comments

You May Also Like