Quartararo Curhat Tentang Apa Yang Terjadi di Brno, Problemnya ?


BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) tidak “mengamuk” seperti saat Jerez 1 dan Jerez 2 dimana ia memborong podium terbaik. Selalu jawara. Maksudnya, berbeda sekali dengan yang terjadi di putaran Brno, Ceko, Minggu kemarin (9 Agustus).

Terlihat rider asal Perancis usia 21 tahun tersebut lebih berhati-hati dalam handling Yamaha M1 nya hingga harus puas finish ke-7 saja. Padahal starting grid sudah oke di posisi ke-2. Ada apa ini ? Apa yang terjadi sehubungan perfoma motornya ?

Konteks ini yang kemudian dia ungkapkan langsung. Bahwa memang ada terasa yang berbeda. Namun kondisi ini memang terjadi pula pada racer lainnya seperti Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Jack Miller dan lainnya.


BACA (JUGA) : MotoGP Brno : Pecah-Telur Brad Binder, Pecah-Telur Pula KTM, Posisi 2-3 Milik Tim Satelit

“Dalam balapan itu jauh lebih rumit untuk mengelola ban. Saya berkendara secara berbeda dari pada saat FP4. Tidak normal bahwa beberapa pembalap lebih cepat satu detik dari saya pada lap terakhir. Kita perlu melihat apa masalahnya. Kami telah melihat lebih banyak rider dalam masalah. Misalnya Maverick, Dovi dan Miller. Minggu yang sangat sulit, tapi saya senang untuk tim dan podium pertama kalinya bagi Franco, “terang Quartararo.

Pada sisi lain, Quartararo juga mengapresiasi penampilan Brad Binder yang merebut posisi terbaik. Namun disebutnya memang KTM diuntungkan kondisi dimana mereka saat sebelum balapan karena pandemi Covid-19 lalu, justru dapat melakukan tes di Brno ataupun Red Bull Ring Austria.

“Setelah lockdown, KTM mencoba banyak hal di Brno dan Austria, jadi memperoleh informasi penting untuk balapan. Namun Binder melakukan balapan yang hebat dan pantas mendapatkan tempatnya di tim pabrikan. KTM adalah yang terkuat selama akhir pekan, Michelin membawa ban terbaik untuk mereka. Kami tidak mengharapkan balapan seperti ini, yang tersulit bagi saya di MotoGP.”

“Memang sulit untuk menerima hasil ini, tetapi dari lap pertama saya sudah mencapai batasnya. Saya tidak tahu bagaimana Brad dan Franco mencapai kecepatan itu. Kita perlu menganalisis apa yang terjadi. Kami mungkin telah membuat beberapa kesalahan, tapi tidak terlalu jelek untuk finis ketujuh. Saya merasa sangat tidak enak dengan motor hari ini, “beber Quartararo. BB1

Hasil MotoGP Brno :

 

Facebook Comments

You May Also Like