Morbidelli Tidak Bersama Kepala Mekanik Ramon Forcada Lagi di Tim Pabrikan, Terus Siapa ?

BeritaBalap.com-Seperti sudah dinyatakan bos tim Yamaha, Lin Jarvis bahwa Franco Morbidelli akan kembali balapan di seri Misano, Italia (19 September).

Jadi siap bersaing dengan wearpack alias pakaian balap tim pabrikan (Monster Energy Yamaha) dan berduet dengan Fabio Quartararo. Motornya pun berbeda. Bukan spek 2019 yang diupgrade tetapi spek Factory.

BACA (JUGA) : Comeback Balapan Di Misano Tapi Dengan Tim Pabrikan Yamaha, Morbidelli Ucapkan Terimakasih

koizumi

Namun memang Morbidelli yang berusia 26 tahun tidak akan bersama kepala mekanik Ramon Forcada lagi. Forcada masih dalam kontrak tim Petronas Yamaha SRT (Sepang Racing Team) dan diprediksi kuat akan mengawal Andrea Dovizioso yang akan menjalani balapan dengan status wild card sebelum tarung full series musim depan (2022).

Morbidelli sendiri akan diback-up kepala mekanik Silvano Galbusera yang cukup lama bersama VR46 dan sempat beberapa bulan dengan Maverick Vinales sebelum Vinales di PHK Yamaha.

BACA (JUGA) : Vinales Lahap 60 Lap Dalam Tes Hari Pertama, Best Time Aprillia RS-GPnya 1 Menit 33 Detik

Sekilas informasi saja, Forcada menjadi mekaniknya Morbidelli sejak bergabung di tim Petronas Yamaha SRT (2019). Kalau Forcada sendiri sudah bersama Yamaha mulai tahun 2008 dengan mengawal Jorge Lorenzo.

Forcada sukses menghantar Lorenzo meraih juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015. Kemudian saat Vinales masuk (2017) tidak ingin dengan Forcada tetapi memilih Esteban Garcia yang memang setia menemaninya selama ini. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like