Morbidelli Tidak Dipilih Tim Yamaha Menuai Kontroversi ? Ini Jawaban Lin Jarvis

BeritaBalap.com-Tim Yamaha dianggap terlalu cepat menentukan formasi pembalapnya. Awal tahun 2020 sudah diumumkan secara resmi sehubungan skuad Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Itu tadi buat kontrak 2021-2022.  Yamaha tidak menunggu dahulu hingga pertengahan atau paling tidak jelang akhir seri. Tujuannya untuk melihat dahulu grafik prestasi para pembalapnya. Konteks ini yang kemudian dijawab bos tim Yamaha, Lin Jarvis.

BACA (JUGA) : Terungkap ! Dovizioso Berani Sebut Dall’Igna Berbohong Soal…


“Kami sangat senang dengan pilihan kami. Kami percaya pada pembalap kami yang telah kami pilih untuk tahun 2021 dan 2022, ”ucap Lin Jarvis selaku Direktur Pelaksana tim Monster Energy Yamaha. “Ada 6 pabrikan dan semua orang mengerti bahwa pembalap itu sangat penting jika ingin mencapai tujuan menjadi juara dunia, ”tambah Lin Jarvis.

Lebih lanjut, Lin Jarvis juga menjawab perdebatan soal Franco Morbidelli yang tidak dipilih Yamaha padahal menjadi yang terbaik diantara para penunggang Yamaha walaupun dengan pacuan M1 versi 2019.

BACA (JUGA) : Morbidelli Merasa Senang Dianggap Pembalap Ke-4 Di Yamaha, Kok Senang ?

Franky, sapaan akrab Morbidelli disebut dalam posisi yang belum jelas. Ini soal kontraknya untuk musim 2022 di Petronas belum dipastikan bersama Yamaha. Mengingat kerjasama Petronas dan Dorna berakhir tahun 2021 ini.

“Hasil Franky  musim ini sangat, sangat bagus. Dan ini menempatkan Franky dalam posisi yang difasilitasi Namun perlu diingat bahwa Franky akan mengendarai Yamaha pada 2022, jika kami mengkonfirmasi kontrak baru dengan Petronas. Jadi selalu sulit. Di satu sisi, itu perjudian”.

“Pada saat tertentu, kamu harus menentukan pilihan dengan segala informasi, dengan segala harapan baik yang kamu miliki. Tentukan pilihan kamu dan kemudian jalankan. Saya senang dengan pilihan kami, “timpal Lin Jarvis. BB1

Facebook Comments

You May Also Like