Moto2 Austin (Kualifikasi) : Schrotter Sempurna, Kalex Dominan Tapi Dimas Ekky ke-30 !

BeritaBalap.com-Marcel Schrotter sempurna ! Maksudnya menyempurnakan hasil latihan bebas 1 dan 2 (FP1 dan FP2) dengan meraih pula pole-position. Selalu setia menjaid yang tercepat. Petarung asal Jerman dengan bendera tim Dynavolt Intact GP ini sukses meraih grid posisi terdepan dalam kualifikasi balap Moto2 di trek COTA, Austin, USA.

Posisi ke-2 nya milik Alex Marquez (EG 0,0 Marc VDS) yang berjarak tipis 0,058 detik. Secara umum, memang sasis Kalex dominan dari KTM ataupun speed-up. Di deretan 5 besar, ada 4 pengguna rangka Kalex.

BACA (JUGA) : MotoGP Austin (Kualifikasi) : Marquez-Rossi Posisi 1-2, Dovi Sulit Bersaing (Ke-13)

koizumi

Pada sisi lain, rider binaan Astra Honda Motor, Dimas Ekky Pratama ada di posisi ke-30 saja dari total 31 starter yang terlibat. Silahkan cek pada data di bawah berita ini dimana nama Dimas Ekky yang mengusung tim Idemitsu Honda Team Asia, juga dengan sasis Kalex tidak masuk klasifikasi dalam kualifikasi pertama (Q1). Tertinggal signifikan 4,7 detik dari Schrotter.

BACA (JUGA) : Moto3 Austin (Kualifikasi) : Murid Rossi Jagoan Trek Basah, Antonelli Pole-Position

Ini pe-er serius dikarenakan banyak pendatang baru asal Moto3 yang terbukti jauh lebih baik. Cepat beradaptasi. Seperti rekan satu timnya yang justru dari FIM CEV Moto3 (2018), Somkiat Chantra (Thailand) yang ada di grid ke-24 dan saat seri Argentina sukses pula menembus 10 besar. Sebelumnya Dimas Ekky selama 4 tahun berkompetisi di FIM CEV Moto2. BB1

Hasil Kualifikasi 2 (Q2) dan Kualifikasi 1 (Q1) :

Grid Posisi Start Moto2 :

 

Facebook Comments

You May Also Like