MotoGP Sepang Malaysia Terancam Batal, Plan B Seri Misano Dua Kali

BeritaBalap.com-Balap MotoGP di Sepang Malaysia yang menurut jadual akan dihelat tanggal 24 Oktober terancam batal. Kondisi Negeri Jiran Malaysia saat ini memang sedang memprihatinkan sehubungan pendemi Covid-19. Saat berita ini ditulis (11 Agustus) tercatat hampir 20 ribu kasus baru Covid-19 di Malaysia

Bagi warga asing yang masuk wajib karantina 1 minggu. Menyangkut langkah kedepan, akan dilakukan negosiasi lebih lanjut dengan pihak terkait di Malaysia dan menurut informasinya akan diumumkan pihak Dorna Sports dalam rangkaian MotoGP Silverstone Inggris nanti (29 Agustus).

BACA (JUGA) : Kenapa Kontrak Morbidelli Di Tim Yamaha Belum Juga Diumumkan ?

koizumi

“Dalam MotoGP Silverstone tangal 29 Agustus nanti, akan jelas apakah kami akan menggelar seri Malaysia tahun ini atau tidak. Jika Sepang tidak jadi digelar, maka kami akan mengadakan balapan lagi di Eropa, “ujar pejabat Dorna yang dilansir dari media SpeedWeek.

Dalam hal ini, sirkuit Misano Italia adalah satu-satunya venue yang memungkinkan untuk menghajat dua kali balapan. Namun memang tidak dibuat langsung dalam 2 minggu berturut-turut seperti di Qatar ataupun Austria. Dalam hal ini, akan diselenggarakan sesuai dengan schedule tanggal MotoGP Malaysia.

BACA (JUGA) : Bos KTM Marah, Tidak Senang Cara Tim Lain Tawarin Pembalapnya Uang Besar

Jadi setelah Misano (19 September), logistik MotoGP, Moto2 dan Moto3 akan dikirim ke USA dan kemudian balik lagi lagi ke Misano (24 Oktober).

Sekali lagi ditegaskan, itu akan terjadi jika memang putaran Sepang Malaysia batal. “Kami pasti akan menjadi tuan- rumah untuk menyelenggarakan seri ke-18 tahun ini, “yakin Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports.  BB1

Jadual MotoGP 2021 (Per-21 Juli) :

28 Maret : Doha / Qatar
04 April : Doha / Qatar
18 April : Portimão / Portugal
02 Mei : Jerez / Spanyol
16 Mei c : Le Mans / Perancis
30 Mei : Mugello / Italia
6 Juni : Barcelona / Spanyol
20 Juni : Sachsenring / Jerman
27 Juni : Assen / Belanda
8 Agustus : Red Bull Ring / Austria
15 Agustus : Red Bull Ring / Austria
29 Agustus : Silverstone / Inggris
12 September : Aragón / Spanyol
19 September : Misano / Italia
03 Oktober : Sirkuit Amerika / USA
24 Oktober : Sepang / Malaysia
07 November : Portimão / Portugal
14 November : Valencia / Spanyol

Facebook Comments

You May Also Like