MotoGP 2018 Mugello : Marquez Jatuh, Ducati Mengamuk Borong Podium 1-2 !

BeritaBalap.com-Perjalanan lap-lap awal MotoGP 2018 Mugello, Italia, Minggu (3 Juni) justru banyak terjadi crash. Banyak yang motornya mencium aspal ataupun area gravel. Seperti yang kembali dialami Dani Pedrosa (Repsol Honda), kemudian Nakagami (LCR Honda), Scott Redding (Aprilia), Jack Miller (Pramac Ducati) dan Tom Luthi (Marc VDS).

Bahkan Marc Marquez (Repsol Honda) juga terjatuh di tikungan ke-10 saat berada di posisi ke-2 dan bertarung ketat dengan Valentino Rossi di deretan ke-3. Tetapi Marquez tetap melanjutkan balapan dan berada di deretan ke-18. Maksudnya memulai urutan tersebut pasca setelah mengalami crash.

Hingga lap pertengahan, pasukan Ducati tampak dominan dimana Jorge Lorenzo di posisi terdepan, kemudian Dovizioso (2) dan Petrucci (Pramac Ducati) ke-5. Termasuk sampai dengan 10 lap terakhir, petarung Ducati GP18 yang kuasai balapan. Lorenzo, Dovizioso dan Danilo Petrucci masing-masing di posisi 1-2-3.

koizumi

Rossi (Movistar Yamaha) ke-5, sedang ke-4nya milik Andrea Iannone (Suzuki). Namun VR46 tidak pantang menyerah dan terus mengejar karena memang targetnya sejak awal naik podium. Bagaimana hasil akhirnya ? Pada akhirnya, Ducati memborong podium juara 1-2 lewat Lorenzo dan Dovizioso. Sedang podium ke-3nya milik The Doctor yang sempat bertarung ketat dengan Iannone.

Demikian sebagai catatan sejarah Ducati. Demikian pula sebagai podium juara yang pertama kalinya bagi Lorenzo. Termasuk lagi yang pertama merenggut juara pada pabrikan berbeda. Adapun putaran lanjutan MotoGP sendiri akan dihelat di Barcelona Spanyol pada 17 Juni nanti. BB1   

 

 

Facebook Comments

You May Also Like