Ahli Ortopedi di RS Roma Memberikan Penjelasan Kondisi Pecco

BeritaBalap.com-Ahli Ortopedi atau yang berhubungan dengan tulang, sendi, otot, ligamen dan tendon dari Rumh Sakit Umberto I di Roma Italia, Dokter Costanzo mengungkapkan bagaimana kondisi Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) yang mengalami insiden serius dalam MotoGP Catalunya, Minggu (3 September).

BACA (JUGA) : Jangan Kaget ! Berikut Ungkapan Tegas Pecco Buat Fansnya Di MotoGP Misano Minggu Ini

Dalam hal ini, ada sebuah keajaiban dimana Pecco diberitakan tidak mengalami cedera patah tulang. Cukup memar-memar pada beberap area tubuh. Padahal kakinya sempat dilindas motor KTM Brad Binder.

koizumi

“Kecelakaan itu akan jauh lebih serius jika Pecco berada pada posisi lain. Setidaknya, salah satu tulang di kakinya akan patah, ini akan terjadi jika dia berbaring miring. Sekarang ini perlu untuk melihat ligamen dan otot, yang telah menerima hantaman tersebut, ini akan menjadi titik kritis untuk dipantau, “ujar Dokter Giuseppe Costanzo yang dilansir dari Tuttomotoriweb.

BACA (JUGA) : Ini Pengakuan Brad Binder Yang Motor KTMnya Melindas Kaki Pecco

“Apakah ada titik di kaki yang akan menjadi lebih lemah ? Tidak seperti tulang, tetapi memar dan keseleo perlu dipelajari dan diobati. Waktu pemulihan ? Saya percaya bahwa dalam 2 minggu, maksimal 4 minggu, semuanya akan kembali ke tempatnya jika tidak ada cedera otot tendon dan ligamen yang relevan. Tekanan pembuluh darah, vena dan struktur saraf juga harus dipantau. Terlalu dini untuk mengatakan apakah dia akan menjadi seperti baru lagi, tapi saya pikir para penggemarnya bisa yakin, “tambah Dokter Giuseppe Costanzo. BB1

Hasil MotoGP Catalunya : 

 

Facebook Comments

You May Also Like