MotoGP 2017 Austria (12-13 Agust) : Tantangan Jawara Moto2 Red Bull Ring (2016), Zarco : Kuncinya Akselerasi & Rem

Beritabalap.com – Rider tim Monster Tech3 Yamaha. Johann Zarco mengaku begitu memanfaatkan tes Brno, Ceko untuk lebih mematangkan adaptasinya. Alhasil, ia melahap 70 laps. Ini penting sehubungan persiapannya dalam MotoGP 2017 di Austria, akhir pekan ini (12-13 Agust).

Ini debut Zarco dengan pacuan MotoGP karena tahun lalu masih Moto2 dan Zarzo jawara Moto2 di lintasan Red Bull Ring yang memiliki panjang 4,3 km dan 10 tikungan. Beberapa tikungan memang sudutnya ada tajam. Seperti di tikungan 3, 4, 9 dan 10. Disini tantangannya. Yang berbeda, tahun ini Zarco sebagai rookie alias pendatang baru MotoGP 2017.

Layout Sirkuit Red Bull Ring Austria

“Saya masih belajar motor ini, saya bekerja dengan perasaan dan cara yang lebih baik dengan motor. Saya pikir dengan tes ini, maka untuk balapan berikutnya kami memiliki informasi yang baik dan bermanfaat, “terang Zarco yang berada di posisi ke-5 dalam pengujian Brno dan itu berjarak 0,5 detik dari Valentino Rossi yang menjadi tercepat.

koizumi

Pastinya, Zarco ingin membalas hasil Brno Ceko (6 Agust) yang hanya finish ke-12 dalam balapan yang dramatis karena trek mengering di lap-lap awal hingga para pebalap masuk pit untuk mengganti motornya dengan ban slick. “Saya perlu belajar trek Austria denga MotoGP, jadi saya perlu waktu. Saya menyukai lintasan Red Bull Ring Austria saat juara di Moto2, itu sebabnya saya berharap bisa melakukan hal-hal yang baik, tahun lalu Jorge Lorenzo berada di podium, “ucap Zarco yang saat ini ada di posisi ke-6 klasemen sementara dan ini terbaik diantara pelaga tim satelit lainnya.

“Saya pikir, jika anda mengelola dengan baik akselerasi dan Yamaha piawai dalam pengereman, jadi apabila anda dapat memaksimalkan perangkat elektronik, suspensi, anda memiiki memiliki cara terbaik saat keluar dari tikungan, maka anda berada di posisi teratas, “ujar Zarco yang mengaku sangat senang dengan sektor ketiga dari trek Red Bull Ring Austria. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like