MotoGP 2017 Brno-Ceko (FP2) : Rossi & Vinales Ujicoba Kembali Sasis 2016, Kouji Tsuya : Buat Perbandingan !

Beritabalap.com – Menarik pengakuan komandan proyek Yamaha YZR-M1, Kouji Tsuya yang mengungkapkan bahwa di sesi latihan bebas 2 (FP2) Jumat (4 Agust) MotoGP 2017 Brno Ceko, duo rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales melakukan tes ulang sasis 2016 yang telah dicoba sebelumnya di awal musim.

Diprediksi kuat, langkah demikian dilakukan untuk mengantisipasi perfoma M1 yang kurang bertaji saat kondisi hujan ataupun kombinasi trek basah dan kering. Faktanya memang, duet pasukan Monster Tech3 Yamaha, Jonas Folger dan Johann Zarco lebih baik di Jerez dan Barcelona walau dengan sasis 2016.

Termasuk hasil yang memuaskan dimana kedua rookie atau pendatang baru tersebut menjadi pelaga satelit terbaik untuk sementara ini. Posisi ke-6 dan ke-7. “Saat di Barcelona, kami melakuan dua hari pengujian. Disana kami membandingkan, dua pebalap dengan 4 sasis. Yang pertama adalah sasis tahun ini dan yang terakhir adalah sasis 2016 yang digunakan Tech3 dan kami menyiapkan dua sasis baru “terang Kouji Tsuya.

koizumi

“Akhirnya kedua rider memilih sasis yang sama yang mana merupakan salah satu dari sasis yang baru dan sekarang menggunakan sasis yang sama tersebut, “tambah Kouji Tsuya. Tentu saja, data penting akan terus dikumpulkan untuk kemudian dilakukan evaluasi sebelum mengambil keputusan saat jelang kualifikasi nanti.

Adapun hasil latihan bebas 2 (FP2), Vinales di posisi ke-11,  sedang Rossi ke-14. Tapi ini belum jaminan. Masih ada latihan bebas lainnya. Marc Marquez (Repsol Honda)  juga di urutan ke-10 saja. Ikutin terus ya perkembangan berita terbaru di portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. BB1

Facebook Comments

You May Also Like