MotoGP 2017 Valencia : Rossi-Vinales Terseok di Kualifikasi, Berikut Masalahnya…

Beritabalap.com-Pasukan Movistar Yamaha makin terseok-seok alias tidak dapat optimal di MotoGP 2017 Valencia. Duet andalannya Valentino Rossi dan Maverick Vinales tidak berdaya dalam sesi kualifikasi, Sabtu (11 November). Pastinya waktu Spanyol. Keduanya terlempar dari grid depan, Rossi hanya berada di posisi 7.

Bahkan Maverick Vinales tidak mampu lolos dari Q2, rider ini terpuruk bersama tim satelit. Di barisan depan hanya ada Johann Zarco (Tech 3 Yamaha) yang menggunakan motor 2016. Ada apa dengan M1 di GP Valencia? Apakah begitu parahnya penyakit pada M1 sehingga di seri terakhir justru makin mengecewakan ?

Seperti karakter Valencia, aspal sirkuit ini sangat low grid, M1 sama sekali tidak bisa menandingi Ducati dan Honda. “Jadi ini kondisi buruk bagi kami tahun ini. Selama ini kami sangat menderita dalam kondisi seperti ini,” jelas Valentino Rossi. Di seri terakhir ini makin diperparah dengan kondisi sirkuit yang tidak bersahabat dengan M1.

“Di sirkuit ini gripnya sangat rendah ditambah aspal sangat dingin. Kami harus menggunakan ban yang jauh lebih keras,” lanjut Rossi. Selain low grip, dampak selanjutnya adalah pengereman. Rossi tidak mampu melakukan pengereman yang lebih dekat ke mulut tikungan.

“Masalah kami selanjutnya tidak bisa melakukan hard-braking, motor sulit untuk melambat ditambah setelah beberapa putaran roda belakang mulai bermasalah,” urai Rossi. Jadi paham ya problemnya. Kita tunggu saja, apakah teknisi Yamaha dapat memperbaikinya jelang lap pemanasan. Bintang (foto : motogp)

Hasil Kualifikasi 2 (Q2) :

Hasil Kualifikasi 1 (Q1) :

Facebook Comments

You May Also Like