MotoGP 2018 Argentina (FP2) : Crutchlow Protes Honda, Lebih Baik Jika Dikasih Lengan-Ayun Karbon !

BeritaBalap.com-Duet tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa sudah menggunakan swingarm atau lengan ayun dari bahan karbon. Kondisi demikian yang disebut Cal crutchlow menguntungkannya jika diaplikasi dalam seri ke-2 MotoGP 2018 Argentina, akhir pekan ini (7-8 April). Crutchlow sendiri dapat menembus posisi ke-2 dalam sesi latihan bebas 2 (FP2).

Namun keinginannya untuk mendapatkan siwngarm karbon tersebut harus ditunda dahulu. “Saya belum mendengar apapun tentang lengan-ayun karbon. Saya tidak tahu. Saya memiliki apa yang saya miliki sehingga saya hahrus menunjukkan kinerja terbaik. Orang-orang di pabrik tahu apa yang saya gunakan dan tahu juga apa perbedaannya. orang-orang yang menonton dari luar melihat hasilnya pada hari Minggu, tetapi mereka tidak tahu secara mendalam, “ujar Crutchlow yang berasal dari Inggris dan sudah berusia 32 tahun.

Boleh jadi Cruthlow akan mendapatkan hasil lebih baik jika mengaplikasi lengan-ayun karbon yang lebih ringan dan disebut cocok dengan riding-style alias gaya balapnya. Bicara lengan-ayun karbon, maka perdana dilakukan tim Ducati untuk level MotoGP. Honda kemudian mengikuti.

koizumi

“Saya tahu bahwa lengan-ayun karbon sangat berguna per-lapnya, terutama untuk gaya balap saya. Namun saya tekankan bahwa saya senang dengan dukungan tehnologi yang diberikan Honda kepada saya. Saya ingin memiliki lengan-ayun baru, tetapi ternyata saya tidak bisa mendapatkannya. Jadi saya harus tahan dulu keiginan tersebut, “tambah Crutchlow.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like