Rio Teguh Cup 2017-Cimahi : Duet Maut Rey-Leon Buktikan MX King Ancaman 2018

BeritaBalap.com-Sebelumnya, portal BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara berita balap menyebut bahwa duet maut, Rey Ratukore dan Leon Chandra akan menjadi sebuah kekuatan yang membahayakan di musim depan (2018). Mereka akan memback-up beberapa tim.

Terbukti nyata, mereka membawa pebalap Rafid Topan merebut podium juara kelas bergengsi seded MP1 (150 cc) dengan pacuan Yamaha MX King 150 dalam hajatan balap Rio Teguh Cup 2017 di Cimahi, Bandung (24 Desember). Termasuk juara umum dan berhak atas hadiah motor sport Honda CBR150R.

Jadi mereka ini punya fungsi berbeda, Rey bis sebagai rider dan mentor pebalap yang tarung ataupun yang kasih input teknis, sedang Leon Chandra ialah tuner alias mekanik. Oh ya, Rafid Topan di balap Cimahi mengusung tim Cargloss Racetech Akai Jaya RRS (Rey Racing Speed).

koizumi

“Saya juga kasih masukan, bahkan kita kerap mapping ulang ECU aRacer jelang race ataupun ada perubahan saat di grid-start, “ujar Rey Ratukore, pemilik sekolah balap Rey Racing Speed (RRS) yang konsen di balap Sport 250 cc dengan meraih runner-up nasional (IRS 2017) dan juara umum Yamaha Sunday Race 2017.

“Riset MX King terus kita lakukan. Dibantu teman-teman juga. Termasuk saat podium juara Motorprix 2017 Surabaya dan Yamaha Cup Race Solo lewat Arianto Tarzan. Nilai lebih torsi MX King terus kita optimalkan. Saat ini tenaganya sekitar 29 HP. Jadi ada beberapa pilihan mesin sesuai set-up sirkuit, ‘tukas Leon Chandra yang pastinya mengusung bengkel Race Tech Performance yang bermarkas di Jakarta Barat.

Sampai disini, MX King yang sudah merebut juara nasional MP1 (150 cc) lewat Reynaldi Pradana dengan kiliker Hawadis, dijamin akan semakin mendominasi di 2018 lewat duet Leon Chandra dan Rey Ratukore. Isunya, memang Rafid Topan akan merapat ke pasukan Yamaha TJM. Pastinya jika positif di Yamaha TJM, maka akan dikawal Leon Chandra dan Rey Ratukore. Wow.. Soal ini, kita tunggu saja ya kepastiannya yang hampir pasti. He he he he. BB1

 

 Hasil Juara Seeded MP1 (150 cc) Rio Teguh Cup 2017 Cimahi :

 

Facebook Comments

You May Also Like