MotoGP 2018 Argentina (FP2) : Rossi Ke-7 Tapi Sebut Ducati Dalam Kesusahan, Ada Apa ?


BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Movistar Yamaha) berada di urutan ke-7 dalam hasil kombinasi latihan bebas 1 dan latihan bebas 2 (FP1 & FP2) MotoGP 2018 Argentina yang dihelat di Sirkuit Termas De Rio Hondo. Sedang rekan se-timnya, Maverick Vinales di urutan ke-6 dengan perbedaan waktu 0,067 detik. Faktanya memang FP2 lebih banyak berlangsung dalam kondisi hujan.

“Secara pribadi, saya sangat senang dengan trek yang sangat menantang ini. Karet baru pada ban terbukti mengalami peningkatan yang jelas. Michelin khawatir dengan tingkat grip ban hingga mereka menarik banyak ban. Untuk cengkeraman karet baru sangat mirip dengan yang lama, “terang Rossi yang mengaku merasa nyaman dengan motornya.

Lebih lanjut dipahami, maka hasil kombinasi FP1 dan FP2 terbukti 3 petarung Honda berada di posisi terdepan, yaitu Marc Marquez, Cal Crutchlow dan Dani Pedrosa. Yamaha sendiri ada di deretan ke-6, 7 dan 9, sedang Ducati ada di posisi ke-15 dan ke-16. Ingat ya, ini hasil kombinasi alias penggabungan, bukan hasil FP1 saja atau FP2 saja karena di FP2 Dovizioso sebagai juru kunci.


Bagaimana komentar The Doctor tentang hal ini ? “Mungkin tahun ini, ada favorit yang berbeda untuk setiap sirkuit. Namun secara umum terlihat mirip dengan Qatar, tetapi kenapa tidak untuk Ducati. Ducati sangat kuat di Doha dan dalam dua inggu kemudian mereka berada dalam masalah dengan pebalap yang sama, motor yang sama dan ban yang sama. Jadi ini akan menjadi musim yang sulit, ada pasang-surut prestasi untuk yang terlibat. Saya pikir kami lebih kuat dari tahun 2017, “tambah Rossi.

Sehubungan trek Termas De Rio Hondo Argentina memang mengalami perbaikan pada kurve tikungan 12, 13 dan 14, sebagaimana pula setelah garis start dan trek lurus pada kurve 1, 2, 3 dan 4. Michelin sendiri menghadirkan ban anyar dan alokasi ban depan dan belakang yang juga bertambah. BB1

Facebook Comments

You May Also Like