MotoGP 2018 Australia : Bingung Perpindahan Gigi GP18, Bautista : Target Awal Podium !


BeritaBalap.com-Menarik pengakuan Alvaro Bautista yang tampil di MotoGP 2018 Australia dengan pacuan Ducati GP18 miliknya Jorge Lorenzo yang absen karena cedera. Bautista menyebut bahwa ia masih belum optimal dalam konteks perpindahan gigi. Boleh jadi berbeda antara GP18 dan GP17 yang dipakainya selama ini di pasukan Angel Nieto Team.

Namun Bautista mengaku puas dengan hasil finish ke-4 di Phillip Island, Australia (28 Oktober. Pencapaian yang luar pada debut perdananya di pacuan GP18. Terlepas dari target awalnya yang ingin meraih podium.

Baca (juga) : MotoGP 2018 Australia : Finish Ke-8, Murid Valentino Rossi Ini Sebut Hasil Terbaik


“Saya berjuang untuk mendapatkan podium. Pada akhirnya, itu tidak berhasil karena saya ingin mulai dari gigi ketiga. Gigi berbeda dari apa yang saya gunakan, dan saya tidak mendapatkan gigi yang tepat. Akibatnya, saya kehilangan koneksi ke Andrea Dovizioso. Tapi saya senang karena menyenangkan bertarung di puncak melawan yang lain, “tutur Bautista.

Pada bagian lain, Bautista menyebut bahwa bekerja di tim pabrikan adalah sangat menyenangkan. Pastinya dengan sumberdaya manusia yang lebih banyak dan lebih berkualitas. Lebih baik. Pastinya dengan perfoma motor yang jauh lebih kompetitif.

“Saya selalu memiliki masalah di masa lalu di trek ini dan kemudian mendapatkan perasaan dan keyakinan untuk balapan di tim lain dan dengan tim lain yang benar-benar baik. Kami memiliki sangat sedikit orang yang merawat rider. Di tim pabrik, ada banyak orang di paddock, tetapi ada delapan orang di belakang paddock. Tentu saja, ini lebih baik di tim pabrik karena memang motornya berbeda. Saya sangat terkesan dengan mesin. Karakter dan kekuatan mesin sangat berbeda dengan motor tahun lalu yang biasanya saya kendarai. Perbedaan ini cukup besar, “tambah Bautista. BB1

Facebook Comments

You May Also Like