Toprak Razgatlioglu Jalani Tes M1 Sebanyak 40 Lap di Aragon, Balap MotoGP 2024 ?

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, juara dunia superbike (WorldSBK 2021) Toprak Razgatlioglu menjalani latihan dengan pacuan MotoGP di Sirkuit Aragon Spanyol.

BACA (JUGA) : Waduh Bos Tim RNF Tidak Ingin Pembalap Italia Walaupun 90 Persen Sponsornya Italia, Kenapa ?

Jadi ini memang janji yang sudah diungkap Yamaha beberapa waktu lalu buat rider tim Pata Yamaha tersebut. Namun memang tidak ada data catatan waktu yang diukirnya.

Tentu saja, ini masih proses adaptasi diatas M1. Jauh berbeda dengan motor superbike YZF-R1. Toprak sendiri didampingi oleh test rider alias penguji Yamaha Cal Crutchlow.

BACA (JUGA) : Alberto Puig Akui Sedang Bernegosiasi Dengan Alex Rins, Apakah Buat Tim LCR ?

“Ini adalah hari pertama saya di motor MotoGP Yamaha M1 dan itu benar-benar berbeda dari R1 saya. Lebih banyak tenaga, elektronik yang berbeda, gearbox tanpa kopling, semua ini benar-benar baru bagi saya. Dalam setiap lap, saya belajar lebih banyak karena setelah WorldSBK tidak mudah beradaptasi dengan mesin MotoGP, ”terang Toprak Razgatlioglu yang berusia 26 tahun.

“Untungnya, saya memiliki Cal Crutchlow untuk menasihati saya dan dia dapat banyak membantu saya. Motornya terasa enak, terutama di lintasan lurus yang sangat cepat dan sangat menarik untuk bereksperimen dengan rem karbon”.

BACA (JUGA) : Waduh, Rookie Moto2 Pedro Acosta Cedera Patah Tulang Paha Kiri Saat Latihan, Absen Seri Assen ?

“Secara keseluruhan, ini tes yang sangat positif  meskipun dipersingkat oleh hujan sore ini yang mencegah saya menyelesaikan lap sebanyak yang saya inginkan. Saya sangat menikmati saat mengendarai motor MotoGP, terima kasih sebesar-besarnya kepada Yamaha yang telah memberikan saya kesempatan ini, ”tambah Toprak Razgatlioglu.

Pertanyaan kritisnya, apakah Toprak Razgatlioglu akan beralih ke balap MotoGP ? Kapan itu terjadi karena tim satelit WithU RNF Yamaha sudah memastikan pindah pabrikan Aprilia (2023). Yamaha hanya akan memiliki 1 tim saja musim depan.

BACA (JUGA) : Apa Respon Toprak Razgatlioglu Yang Peluang MotoGPnya Tertutup Pasca RNF Pindah Aprilia ?

Diprediksi kuat, ini akan terjadi 2024. Maksudnya, timing dimana racer asal Turki tersebut pindah ke level MotoGP. Demikian seiring dengan potensi besar hadirnya tim satelit baru Yamaha.

Atau jangan-jangan Toprak masuk tim utama (Monster Energy Yamaha) bersama Fabio Quartararo karena kontrak Franco Morbidelli selesai akhir tahun 2023. Dalam hal ini, semua tergantung dari hasil yang dicapai Morbidelli tahun depan. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

 

Facebook Comments

You May Also Like