MotoGP 2018 Jerez (FP2) : Ternyata Crutchlow Tercepat Karena Copot Aero

BeritaBalap.com-Perfoma pacuan Honda RC213V terbukti dominan dalam sesi latihan bebas 2 (FP2) MotoGP 2018 di Sirkuit Jerez, Spanyol. Terbukti Crutchlow (LCR Honda), Dani Pedrosa (Repsol Honda) dan Marc Marquez (Repsol Honda) masing-masing berada di posisi 1, 2 dan 5. Crutchlow terdepan dengan best time 1 menit 38,614 detik.

Lebih lanjut diinvestigasi, ternyata Crutchlow sempat menggunakan paket body kit keseluruhan terbaru alias aero namun kemudian dilepas karena dianggap tidak memiliki pengaruh signifikan.

“Saya menggunakan penutup aero untuk pertama kalinya, tetapi saya cepat melepasnya. Saya pikir itu membawa banyak manfaat, tetapi ada hal negatifnya. Kami tidak memiliki pengaturan yang tepat untuk itu karena kami belum pernah menggunakannya. Terakhir kali di sini tahun lalu. Kali ini saya punya perasaan yang sangat bagus di satu area dan yang buruk di daerah lain. Kami akan menggunakannya lagi dalam latihan Sabtu, “ucap Crutchlow yang saat ini  berada di posisi ke-4 klasemen sementara.

Satu hal yang memang menjadi nilai lebih Honda RC213V bahwa sebelumnya mereka telah melakukan pengujian di Jerez yang notabene diaspal ulang.

“Aspalnya lebih baik, tapi juga lebih dingin 20 derajat. Saya sebelumnya mencatat 1 menit 37,8 menit. Satu detik lebih cepat daripada sekarang. Itu mungkin pada suhu rendah. Saya pikir, pada hari Sabtu kita juga akan melihat 1: 37. Saya senang dengan hari pertama, Honda bekerja dengan baik di sini. Bagaimanapun adalah fakta bahwa Marc dan Dani diuji di sini dua minggu yang lalu dalam kondisi yang sama, “terang Crutchlow.

Namun lebih lanjut, Crutchlow yang sudah berusia 31 tahun tidak mau menyebut bahwa Honda lebih unggul disini. Masih terlalu dini karena masih ada proses latihan bebas di hari kedua.

“Masih terlalu dini untuk menilai itu. Mungkin motor lainnya butuh satu hari untuk menjadi kompetitif. Jika mereka sliding terlalu banyak, maka akan dicoba untuk memperbaikinya pada hari kedua. Ketika kami sliding, itulah sifat mesin kami. Kami tidak membuat hal yang sama. Motor kami bekerja dengan baik di sini. Secara fisik, memang ini sangat melelahkan bagi kami, tetapi kecepatannya baik, “tambah Crutchlow. BB1

Facebook Comments

You May Also Like