MotoGP 2018 Jerman (FP2) : Posisi ke-5, Marquez : Akan Jadi Balapan Sulit

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) hanya ada di posisi ke-5 dalam latihan bebas 2 (FP2) di Sirkuit Sachsenring Jerman, termasuk dalam hitungan akumulasi atau kombinasi FP2 dan FP1. Catatan best-timenya 1 menit 21,349 detik yang notabene teringgal 0,464 detik dari Jorge Lorenzo (Ducati) yang meraih posisi tercepat.

Marc Marquez menyebut bahwa kondisi balapan nanti akan berlangsung sulit. “Ini akan menjadi balapan yang sulit, karena cuaca yang baik memberi semua orang kesempatan untuk menemukan set-up terbaik pada mesin mereka, “ujar Marc Marquez yang saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP 2018 dan berjarak 41 poin dengan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) di posisi ke-2.

“Di pagi hari saya menjajal seluruh sesi dengan ban belakang lunak, di sore hari saya mencoba keseluruhan waktu  FP2 dengan ban belakang medium. Kami mencoba memahami kapan dan bagaimana ban itu kinerjanya berkurang. Saya juga mencoba ban depan yang keras. Pada akhir sesi kedua, saya tidak berubah ke ban belakang baru yang lembut. Itulah mengapa saya tidak memperbaiki catatan waktu. Jadi itu sudah direncanakan, prioritas kami tidak pada waktu tercepat, “tambah Marc Marquez.

koizumi

Lebih lanjut, juara dunia MotoGP 2017 ini menyebut bahwa Ducati GP18 relatif unggul di lintasan Sachsenring yang memiliki panjang 3,6 km. Marc Marquez mengaku akan berupaya maksimal meraih podium namun tidak akan ngotot karena berupaya menjaga perbedaan poin dalam klasemen.

“Di trek ini, Ducati paling banyak melakukan peningkatan. Untuk beberapa balapan, saya katakan : Ducati kuat di setiap sirkuit. Mereka akan sangat cepat, “tukas Marc Marquez yang di musim depan (2019) akan berduet dengan Jorge Lorenzo.

“Pada hari Kamis, saya mengatakan bahwa dengan Honda saat ini, poin kuat kami tidak begitu besar. Tapi kelemahan kami berkurang. Kami memiliki motor yang sangat konsisten, tetapi motor tahun lalu justru jauh lebih baik di beberapa area pada trek ini. Kami mungkin kehilangan lebih banyak di sini dengan motor baru. Kami akan mencoba untuk menang pada hari Minggu. Tetapi jika itu tidak mungkin, kami harus ingat bahwa kami sudah memiliki 41 poin di depan. Itu yang paling penting, “tambah Marc Marquez. BB1 (foto : Speedweek)

Hasil Latihan Bebas 2 (FP2) : 

Facebook Comments

You May Also Like