MotoGP 2018 Le Mans (FP2) : Duet Movistar Yamaha Terpuaskan, Ini Ucapan Rossi & Vinales…

BeritaBalap.com-Duet Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales merasa terpuaskan dengan hasil sesi latihan bebas 2 (FP2) dalam rangkaian MotoGP 2018 di Sirkuit Le Mans Perancis (19-20 Mei). Bahkan The Doctor menyebut dengan kalimat melebihi harapan yang diinginkan sebelumnya.

“Ini adalah awal yang lebih baik dari yang saya harapkan. Setelah tes di Jerez dan juga setelah itu di Mugello, saya khawatir karena saya tidak melaju dengan sangat cepat, “tukas Rossi yang ada di posisi ke-3 dalam FP2. Rossi berjarak 0,243 detik dari Andrea Dovizioso (Ducati) yang merebut posisi tercepat.

“Yamaha bekerja sangat baik di trek ini. Saya tidak tahu mengapa begitu, karena di atas kertas ini belum tentu sirkuitnya Yamaha. Saya suka model lintasannya dan aspal yang memberikan banyak traksi. Kami menyukai tikungan pendek disini dan terutama pada akselerasi lurus, perangkat elektronik tidak memainkan peran besar seperti pada lintasan lain, “tambah Rossi yang hanya berjarak tipis 0,075 detik dengan Marquez yang ada di urutan ke-2.

koizumi

Hal senada diungkapkan Maverick Vinales yang juga merasa puas dengan tahapan awal latihan bebas, baik di FP1 maupun FP2. Bahkan Vinales sempat memimpin di FP1 sebelum kemudian direbut kembali Marquez pada akhir sesi. Pada akhirnya, Vinales berada di urutan ke-4 (FP2) dan ini persis di belakang Rossi. Hanya memiliki gap 0,025 detik saja.

“Motor bekerja cukup baik, saya benar-benar senang dengan motor saya, bahkan kami dapat membuat beberapa penyesuaian pada elektronik. Selain itu, semuanya berjalan dengan sangat baik, “beber Vinales yang ada di posisi ke-3 dalam klasemen sementara MotoGP 2018. Itu dibawah Marc Marquez (Repsol Honda) dan Johann Zarco (Tech3 Yamaha).

“Saat pagi hari, saya dapat membesut motor dengan kecepatan yang sama dengan balapan tahun sebelumnya dan juga di sore hari kecepatan saya cukup baik. Sekarang kita harus menyesuaikan motor agar sedikit lebih baik di trek, semoga ini berjalan dengan baik, “tambah Vinales. BB1

Facebook Comments

You May Also Like