MotoGP 2018 Qatar : Start Baris Ke-3, Rossi Khawatir Dayatahan Ban ’22 Lap’

BeritaBalap.com-Duet Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales ada di grid ke-8 dan ke-12 berdasar hasil kualifikasi MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar. The Doctor yang sempat terjatuh dalam latihan bebas 3 (FP3) karena trek yang disebut bumpy pada tikungan ke-5 harus puas start dari barisan ke-3.

“Saya pikir, jika saya mencatat 1 menit 54,3 detik di babak kualifikasi, itu cukup untuk baris kedua, itu tujuan saya, tetapi itu tidak cukup. Tetapi sekarang saya kedelapan dan harus balapan dari barisan ketiga, “ujar Rossi yang menyebut soal akselerasi menjadi fokus perhatiannya.

“Namun itu tidak begitu buruk saya memiliki kecepatan yang baik bahkan dengan ban bekas. Ada sekitar 12 pembalap yang memiliki kecepatan yang sama. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi pada hari minggu, “tambah Rossi yang mengaku tidak heran Zarco dapat berada di posisi tercepat karena memang dia sangat sangat kuat di musim 2017.

koizumi

ebih lanjut The Doctor khawatir dengan dayatahan atau kekuatan bannya untuk menu 22 lap di trek Losail Qatar. Terlebih masalah elektronik yang belum optimal untuk M1 versi terbaru (2018). Konteks elektronik inipun diakui rekan setimnya, Maverick Vinales.

“Penting bagi kita untuk memahami apa yang terjadi di babak kedua dalam balapan. Pembalap yang dapat mengikuti kemauan mereka sebanyak 22 lap, maka akan berada di depan, “tutur Rossi. “Dengan ban yang saya saya inginkan untuk balapan, kami sangat dekat dengan batas penggunaan maksimal 22 lap, “tukas Rossi. Kita tunggu saja ya pembuktiannya dalam race yang akan dihelat mulai tengah malam hingga jelang subuh nanti. BB1  

Hasil Kualifikasi 1 (Q1) dan Kualifikasi 2 (Q2) :

Facebook Comments

You May Also Like