MotoGP 2018 Sepang : Dibalik Rossi Crash, Marquez Puji Akselerasi Yamaha M1

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan Marc Marquez (Repsol Honda) yang ikut mencermati perkembangan pacuan Yamaha M1 yang semakin baik. Faktanya memang Marquez harus berjuang keras untuk mengejar Valentino Rossi dalam 15 lap di MotoGP 2018 Sepang, Malaysia, Minggu (4 November).

Itupun The Doctor terjatuh di tikungan pertama. Jika saja tidak terjatuh, maka bukan jaminan bahwa Marquez yang akan meraih podium juara. Lebih lanjut, Marquez menyebut bahwa Yamaha telah membuat langkah maju sejak seri Thailand hingga Maverick Vinales dapat podium juara di Phillip Island, Australia.

Baca (juga) : MotoGP 2018 Sepang : Rossi Crash, Marquez Melenggang, Podium Jawara Ke-9 Kalinya !

koizumi

Juara dunia MotoGP 2018 tersebut mengakui akselerasi M1 yang sangat baik. “Akhir pekan ini Yamaha sangat cepat. Motor saya menekan ke atas dan ke bawah serta berjuang dengan cengkeraman dan ketika saya berkendara di belakang Johann, tetapi juga terutama Valentino, mereka memiliki akselerasi yang menakjubkan. Genggaman yang luar biasa, “tukas Marc Marquez yang dikutip dari laman media SpeedWeek.com.

“Disini adalah salah satu sirkuit dimana ban tidak drop dan Yamaha sepertinya mereka telah banyak berkembang. Saya tidak tahu apakah itu elektronik atau akselerasi, tetapi sekarang mereka dapat mengerem keras dan terutama memiliki akselerasi yang sangat baik di area sudut keluar tikungan. Jadi itu membuat perbedaan. Biasanya kami bertarung melawan Ducati, tapi kali ini Yamaha adalah yang terkuat dan saya bangga karena lagi-lagi kami ada di sirkuit dimana kami berjuang di masa lalu, “tambah Marc Marquez. BB1

Baca (juga) : Semua Juara Dunia Sudah Dipastikan, Ini Klasemen Sementara MotoGP, Moto2 & Moto3

Facebook Comments

You May Also Like