MotoGP 2018 Thailand (Press Conference) : Target Posisi ke-3 Klasemen, Rossi : Itu Baik Tetapi Sulit Mencapainya

BeritaBalap.com-Juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi menyebut bahwa target 3 besar dalam klasemen akhir adalah kondisi yang realistis. Maksudnya lumrah untuk fakta saat ini dimana perfoma M1 kurang bertaji. Belum pernah podium juara sejak Assen 2017.

Namun The Doctor menyebut bahwa pencapaian 3 besar tersebut akan berlangsung sulit. Konteks ini yang diutarakan Rossi dalam sesi press conference MotoGP 2018 yang sudah memasuki seri ke-15 MotoGP 2018 di Buriram, Thailand (5-7 Oktober).

Baca (juga) : Jadual Lengkap MotoGP 2018 Thailand (5-7 Oktober)


“Kami melakukan tes di sini pada bulan Februari dan itu tidak fantastis, tetapi bagaimanapun juga kami berada dalam momen yang sulit, jadi kami harus mencoba untuk tetap berkonsentrasi dan mencoba untuk tetap fokus, “tutur Rossi yang berjarak 29 poin, baik dengan Jorge Lorenzo (Ducati) ataupun Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang masing-masing ada di deretan ke-4 dan ke-5.

“Dengan kecepatan yang kami tunjukkan hingga berada di posisi ketiga adalah pencapaian yang baik saat ini. Saya memiliki 29 poin keuntungan dibanding Maverick Vinales tetapi juga di bagian kedua musim ini dia sangat kuat, jadi saya pikir akan sangat sulit untuk mempertahankan posisi ketiga. Tapi kita harus mencoba dan mencoba menjadi konstan dan membuat beberapa poin, ”tambah Rossi.

Baca (juga) : Jelang MotoGP 2018 Thailand : RC213V Marquez Beda 3 Detik-An Dari Superbike, Sudah Optimal ?

Lebih lanjut, Vale menyebut bahwa ia memang kurang cocok dengan lintasan Buriram, terutama tikungan pertama. Disebut pula bahwa cuaca sangat panas di Thailand akan menjadi tantangan tersendiri. Hal penting baginya ialah trek tetap kering alias tidak turun hujan.

“Di atas kertas, itu akan sulit karena lintasannya tidak fantastis untuk tikungan 1, tetapi kami pasti akan mencoba. Seperti Andrea (Dovizioso) mengatakan juga, cuacanya sulit karena sangat, sangat panas dan bisa turun hujan setiap hari, jadi kami berharap pertama-tama untuk trek yang kering, ”tukas Rossi. BB1

Baca (juga) : Jelang MotoGP 2018 Thailand : Tertinggal 0,7 Detik Saat Tes, Rossi : Bukan Trek Favorit Saya !

Facebook Comments

You May Also Like