MotoGP 2019 Phillip Island : Rossi Akui Berbahaya Jika Kualifikasi Dilakukan

BeritaBalap.com-Sesi kualifikasi MotoGP 2019 di Phillip Island, Australia dinyatakan delayed atau ditunda hingga Minggu (27 Oktober). Apa sebab ? Karena memang kondisi cuaca yang tidak bersahabat. Hembusan angin begitu kencang.

Nah, konteks inipun diakui oleh Valentino Rossi. Pembalap tim Monster Energy Yamaha ini menyebut juga memang harus ditunda karena sangat berbahaya.

BACA (JUGA) : Kualifikasi Moto2 Phillip Island : Kejutan Speed-Up, Pole Position ! Dimas Ekky Paling Belakang

koizumi

“Masalahnya sebelum kualifikasi terasa angin menjadi terlalu kencang, “tegas Rossi “Anginnya sangat kencang, sulit untuk ditebak, karena tidak terus-menerus berhembus, hembusannya sangat agresif. Itu sebabnya itu terlalu berbahaya, terutama di trek cepat yang sangat rentan terhadap angin. Kami kemudian semua berbicara dan dengan suara bulat sampai pada kesimpulan bahwa kualifikasi hari ini akan terlalu berbahaya. Itu terlihat dalam kecelakaan mengerikan yang dialami Oliveira di FP4, “tambah Rossi.

BACA (JUGA) : Kualifikasi Moto3 Phillip Island : Honda NSF 250RW Unggul Atas KTM RC250R, Tapi…

Pada bagian lain, Rossi juga menyebut bahwa terasa aneh jika kualifikasi berlangsung pada hari yang sama dengan race. Justru lebih baik bagi VR46 adalah mengambil hasil 3 kali sesi latihan bebas (FP). Itu saran atau pendapat Rossi.

“Akan aneh untuk melakukan kualifikasi pada hari Minggu lebih awal, “tukas Rossi. “Kamu harus tahu persis bagaimana cuaca besok. Jika angin normal, itu layak. Namun menurut saya, akan jauh lebih baik untuk mengambil posisi keseluruhan setelah FP3 sebagai starting grid. Jika kita mengatakan itu terlalu berbahaya hari ini, maka kita seharusnya tidak menjadwalkan kualifikasi untuk hari Minggu jam 9 atau 10 pagi, “timpal Rossi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like