MotoGP 2021 di Pulau Lombok ? Bos Dorna Sudah Inspeksi Awal, Investasinya 13,4 Triliun

BeritaBalap.com-Kembali hadir wacana untuk penyelenggaraan MotoGP 2021 di tanah air tercinta. So, bicara wacana sudah untuk kesekian kalinya. Sekarang ini wacananya di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang memang menarik karena wisatanya. Semoga saja terwujud ya.

Menurut rencana akan dilakukan street-race atau balap yang menggunakan jalanan umum. Tepatnya di daerah sekitar Mandalika, yaitu kawasan bisnis di selatan Pulau Lombok dengan luas tanah sekitar 131 hektar. Konteks balap jalanan memang menjadi arah balap MotoGP ataupun F1 untuk menarik penonton lebih banyak. Ini yang berlaku di F1 Singapura, Baku ataupun Monako dan kabarnya akan dipentaskan di Vietnam.

Info eksklusif yang diberitakan Motorsport.com bahwa Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta sudah melakukan inspeksi alias kunjungan awal ke kota Lombok. Lebih lanjut diberitakan, bahwa untuk kontrak pembangunan trek sudah diberikan kepada perusahaan Perancis, Vinci Construction. Diprediksi butuh investasi sekitar 900 juta euro atau sekitar Rp. 13,4 triliun. Wow… besar sekali !

koizumi

“Ada kemungkinan bahwa ada sirkuit perkotaan di MotoGP. Ada proyek yang solid di kota yang panas. Secara teori, trek di perkotaan dan paddock akan tertutup, terintegrasi di pusat keramaian, “terang Carmelo Ezpeleta. Sekilas informasi saja, tahun 2019, Finlandia dan Meksiko yang renacananya akan masuk menjadi bagian putaran MotoGP tidak jadi atau batal.

“Hingga 2021, kita pasti tidak akan membuat lebih dari 20 seri dalam setahun. Dari sana, kita akan lihat. Kami memiliki banyak permintaan untuk sirkuit yang ingin menyajikan balapan, “tambah Carmelo Ezpeleta.

Anyway, ini masih wacana ya. Jangan salah persepsi ! Ingat pula, untuk trek Jakabaring, Palembang, Sumsel yang sempat hangat diberitakan sudah ditinjau dan sudah ada lay-out yang direncanakan. Namun kemudian berhenti di tengah jalan. Kita tunggu saja ya perkembangan soal Mandalika ini lebih lanjut. BB1 (Ket FOTO : Motorsport.com)

Facebook Comments

You May Also Like