MotoGP Assen : Konsistensi M1 Tercepat di FP1-FP2, Tambah Rekor Terbanyak Juara ?


BeritaBalap.com-Dua pacuan Yamaha M1, milik Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) ataupun Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) terbukti konsisten menjadi yang tercepat dalam dua sesi latihan bebas 1 dan ke-2 (FP1 dan FP2) MotoGP 2019 Assen, Belanda, Jumat (28 Juni). Vinales tercepat di FP2 dengan torehan 1 menit 32,638 detik. Itu mempertajam torehan Quartararo yang terdepan di FP1 dengan best-time 1 menit 33,909 detik.

Sekilas informasi saja, Yamaha memang punya rekor terbanyak dalam konteks kemenangan di Assen. Sudah 9 kali podium juara di era MotoGP lewat Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Ben Spies. Terakhir direbut Rossi tahun 2017. Menjadi pertanyaan menarik sehubungan konteks FP1 dan FP2 ini, apakah memang M1 lebih cocok di Assen ?

“Saya tidak tahu apakah itu Yamaha, atau apakah saya lebih baik di sini. Tetapi saya merasa baik pada M1 dan memiliki kepercayaan diri yang besar, bahkan dalam kondisi panas. Dengan ban yang keras, saya memiliki perasaan yang baik, yang menunjukkan bahwa motor bekerja dengan sangat baik. Tetapi ini hanya hari Jumat, kami harus tetap fokus dan terus bekerja. Bagi kami, sangat penting untuk mencapai hasil balapan yang baik di sini, “tutur Vinales.


“Fokus kami tetap pada balapan dan terutama lap pertama. Namun, memulai di baris pertama adalah penting dan tentu saja saya akan berusaha untuk mencapai itu. Pada hari Sabtu kami akan mencoba beberapa hal lagi. Kami berharap kami dapat mencapai ritme yang lebih cepat, “tambah Vinales. Kita tunggu saja ya perkembangannnya lebih lanjut. Ikutin terus perkembangan informasinya di portal BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. BB1

Hasil FP2 dan FP1 :

Facebook Comments

You May Also Like