Jorge Lorenzo Cedera Serius, Dipastikan Absen Seri Assen dan Sachsenring

BeritaBalap.com-Sebuah berita buruk disampaikan oleh manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig sehubungan kondisi Jorge Lorenzo yang mengalami crash serius dalam sesi latihan bebas 1 (FP1) MotoGP Assen, Belanda, Jumat (28 Juni). Diberitakan bahwa Lorenzo mengalami cedera patah tulang vertebra atau punggung ke-6.

“Ya, Jorge mengeluh sakit parah di daerah dada setelah jatuh, karena di daerah ini dia sudah cedera sebelumnya dalam kecelakaan pada tes Senin di Barcelona. Kami melakukan rontgen pertama di lintasan. Semuanya tampak baik-baik saja. Namun setelah itu kami membawa Jorge ke rumah sakit di Assen untuk pemeriksaan medis lebih lanjut. Kami harus mencari tahu dari kontrol yang lebih tepat yang dialami Jorge. Ternyata fraktur vertebra ke-enam. Dia dipastikan absen untuk Assen dan Sachsenring. Kami kemudian akan mempertimbangkan apakah dia akan fit untuk Brno pada 4 Agustus nanti. Kami harap begitu, “terang Alberto Puig.

Jorge Lorenzo yang mengalami crash di FP1

“Jorge tidak memiliki kerusakan pada motorik atau neurologisnya, ia sudahdapat menggerakkan tangan dan kaki. Para dokter telah memberi tahu kami bahwa area sekitar vertebra ke-6 ini terlindungi dengan baik. Oleh karena itu, saraf dan sumsum tulang belakang tidak terpengaruh. Itulah bagian yang baik dari berita ini. Jorge sekarang harus mengenakan korset selama tiga hingga empat minggu, “tambah Alberto Puig.

koizumi

Sekilas informasi saja, Jorge lorenzo mengalami kecelakaan serius di lap ke-17. Juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut berupaya untuk membuat lap lebih cepat dari lap sebelumnya, kemudian ia crash. Infonya, tim Repsol-Honda tidak akan mencari rider pengganti untuk seri Belanda ini. “Itu terlalu pendek waktunya. Tapi kita akan mempertimbangkan apakah kita memberikan kesempatan Stefan Bradl balapan di Jerman dalam seminggu kedepan di Sachsenring, “tukas Alberto Puig. BB1

Hasil FP2 :

 

Facebook Comments

You May Also Like