MotoGP Austin : Marquez Curhat Kekecewaan Jatuh di COTA, Ini Ungkapan Hatinya

BeritaBalap.com-Sedang memimpin balapan dan memiliki gap alias jarak waktu 3,5 detik dengan rival terdekat Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), kemudian jatuh dan tidak dapat bangkit adalah penyesalan dan kekecewaan luar biasa yang dialami Marc Marquez (Repsol Honda). Itu  dalam seri ke-3 MotoGP 2019 di Sirkuit COTA, Austin, USA (14 April). Padahal sebelumnya begitu dominan, 6 kali jawara (sejak 2013), termasuk terdepan dalam kualifikasi.

“Tentu saja, saya memiliki enam tahun yang luar biasa disini di Austin. Ketika saya masuk pit, saya meminta maaf kepada tim dan para penggemar. Itu adalah kesalahan saya. Tetapi di sisi lain, itu tidak sama dengan berjuang untuk posisi ke-4 dalam klasemen, “ujar Marc Marquez yang dilansir dari media asal Jerman, SpeedWeek.com.

BACA (JUGA) : MotoGP 2019 Austin : Marquez Jatuh, Suzuki (Alex Rins) Jawara, Rossi Ke-2 !

“Di sisi positif, kami hanya sembilan poin di belakang pemimpin klasemen sementara. Namun kami hanya manusia dan itu bisa terjadi. Yang paling penting adalah belajar dari kejadian tersebut, memahami banyak hal dan kami akan lebih kuat di Jerez, “tambah Marc Marquez.

Adapun seri ke-4 MotoGP 2019 akan dihelat di Jerez, Spanyol pada 3-5 Mei nanti. Lebih lanjut, Marquez mengungkap bahwa pada awalnya memang ia memiliki masalah pada motornya. Itu pada hari Sabtu. Namun tidak disebut detail soal problem yang dialami juara dunia MotoGP 2019 tersebut.

BACA (JUGA) : Dovizioso : Marquez Terlalu Ngotot, Kurang Kontrol !

“Kami memiliki masalah pada hari Sabtu. Tetapi dalam lap pemanasan kami telah memperbaiki masalah itu. Oleh karena itu, terbukti baik dalam balapan, saya memiliki kecepatan yang sangat baik dan harus mendorong sejak awal lap. Pada awalnya, saya mengemudi motor dalam waktu rendah yaitu 2 menit 4 detik.  Itu adalah ritme yang baik dan saya merasa baik-baik saja, “tutur Marc Marquez

“Soal kecelakaan yang sama alami, ini bisa terjadi. Kekecewaan itu sangat terasa, tentu saja sulit dimengerti. Tapi kami harus fokus pada Jerez sekarang. Dalam kasus terburuk, saya senang bahwa saya tidak jauh di belakang. Saya tidak tahu apa itu. Tentu saja, adalah kesalahan untuk jatuh saat berada 3,5 detik di depan, “tambah Marc Marquez. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like