MotoGP Australia Batal ? Ini Pernyataan Perdana Menteri Scott Morrison

BeritaBalap.com-MotoGP 2021 di Sirkuit Phillip Island pada tangal 23 Oktober kemungkinan besar akan batal. Tidak jadi dipentaskan. Demikian mengacu pada pernyataan Perdana Menteri Australia, Scott Marrison.

Memang tidak disebut soal balap MotoGP Australia yang batal. Yang ditegaskan adalah balap Formula One (F1)pada November 2021 dan turnamen tenis Australia terbuka pada Januari 2022. Australia memang sangat keras dalam pencegahan Covid-19. Maka dari itu jumlah kematiannya tidak relatif banyak dibanding negara-negara lain, termasuk Indonesia.

Secara logika,  MotoGP yang pelaksanaanya lebih dahulu yaitu akhir Oktober, maka dipastikan ikut terancam. MotoGP Australia menjadi rangkaian balap di benua Asia dan Australia yang dimulai dari Jepang (3 Oktober), Thailand (10 Oktober), Australia dan Malaysia (31 Oktober). Jadi rata-rata berjarak 1-2 Minggu.

koizumi

BACA (JUGA) : Bos Tim Ducati Ungkap Marc Marquez Pernah Katakan Siap Kalahkan Mereka Di Austria

“Terlalu dini untuk membicarakan balapan Formula One pada November 2021 atau turnamen tenis pada Januari 2022. Karena kami tidak akan mengendurkan langkah perlindungan kami pada saat itu !”.

“Organisasi lari dan tenis melintasi negara-negara dimana virus corona masih menjadi masalah besar. Ini tidak boleh terjadi di Australia, jadi kita harus melindungi negara kita dengan segala cara, ”terang Scott Marrison.

BACA (JUGA) : Bursa Transfer Pembalap MotoGP 2022 Makin Memanas, Siapa Saja ?

“Berkat tindakan perlindungan ketat, kami telah menghindari puluhan ribu kematian. Di negara kami, 910 orang telah meninggal karena infeksi Covid-19, tetapi bagi saya setiap kematian adalah tragedi yang luar biasa. Pandemi ini terus berkecamuk, kita mendengar tentang mutasi virus baru setiap saat”.

“Perawatan kesehatan kami yang profesional merekomendasikan tindakan pencegahan yang ketat, dan kami akan melakukannya. Saya pasti tidak akan membahayakan nyawa warga kita,  ”tambah Scoot Marrison. BB1

Facebook Comments

You May Also Like