Bursa Transfer Pembalap MotoGP 2022 Makin Memanas, Siapa Saja ?

BeritaBalap.com-Bursa transfer atau perpindahan pembalap MotoGP 2022 makin panas. Makin sedap dinikmati. Melibatkan beberapa rider dan tim.  Siapa saja pembalap yang terlibat ? Kemana proyeksi tim mereka ?

Paling utama yang menarik adalah menyangkut tim milik Valentino Rossi, ialah Aramco Racing Team VR46. Isu yang menguat adalah bergabung ke Ducati dimana Luca Marini akan dipersenjatai dengan versi terbaru GP22.

BACA (JUGA) : Dokter Xavier Mir Ungkap Kapan Marquez Akan Fit 100 Persen, Seri Keberapa ?

koizumi

Jatah yang satu lagi belum jelas, Bos Ducati inginkan Enea Bastianini dengan motor GP21 tetapi VR46 pastinya lebih mengutamakan muridnya, Marco Bezzecchi ataupun opsi lainnya.

Jika kemudian Bastianini yang harus ditendang, maka tim Gresini yang akan jadi tujuannya. Gresini diperkirakan akan menjadi tim satelitnya Aprilia. Mereka sudah punya hubungan baik dan kedekatan psikologis. Ada kemungkinan Bastianini akan diduetkan dengan Fabio Di Giannantonio.

BACA (JUGA) : Terjawab Sudah ! Rossi Akan Umumkan Pensiun Balap Atau Tidak Setelah Seri…

Disamping itu, belum jelas juga keputusan dari Andrea Dovizioso. Masih terlalu sering langkah pengetesan. Sudah dilakukan di Jerez dan Mugello, masih akan berlanjut di Misano pada tanggal 23-24 Juni dan 20-21 Juli.

Lanjut di KTM, dimana posisi Iker Lecuona (Tech3 KTM) rentan. Bisa digantikan potensi dari Moto2 seperti Remy Gardner ataupun Raul Fernandez. KTM memang rada keras dalam hal menggeser pembalap muda yang tidak punya prestasi lagi.

Sedangkan Danillo Petrucci (Tech3 KTM) sudah kasih tunjuk kelasnya ketika finish ke-5 di Le Mans. Hasil yang membuatnya cukup aman.

Oh ya, ini belum termasuk dengan langkah The Doctor yang akan mengumumkan pensiun atau tidak (MotoGP 2022). Jika pensiun, maka tim Petronas Yamaha SRT siap berburu pembalap baru. Nama Xavi Vierge yang ada tim Moto2nya sempat menguat tetapi kemudian berkurang karena tidak berprestasi spesial. BB1

Facebook Comments

You May Also Like