MotoGP Australia : Pertama Naik Honda dan Lebih Baik Dari Lorenzo, Apa Respon Zarco ?

BeritaBalap.com-Johanz Zarco finish ke-13 untuk debut atau penampilan pertamanya dengan pacuan Honda RC213V di tim LCR Honda. Yap, Zarco menggantikan Nakagami yang sedangn menjalani proses penyembuhan cedera.
Nah, yang menarik, bahwa Zarco terbukti lebih baik dari Jorge Lorenzo yang finiah ke-16. Zarco beroleh 3 poin, sedangkan Lorenzo zonk alias nol poin. Padahal juga, Zarco dengan RC213V versi 2018, sedangkan Lorenzo yang terbaru.
Oh ya, Zraco juga pernah menyebut bahwa targetnya adalah finish dengan gap kurang dari 30 detik dari yang terdepan. Dan ini terbukti nyata.

“Tim ini cukup senang, saya memiliki semangat juang yang baik dan saya melakukan yang terbaik. Yang menyenangkan adalah sensasinya konstan dari awal hingga akhir, hanya dalam akselerasi saya kesulitan mengendalikan motornya, ”ujar Zarco yang sebelumnya di KTM namun ia meminta pemutusan kontrak (2020) karena merasa sulit beradaptasi dengan RC16.

Lebih lanjut, Zarco juga menyebut bahwa ia banyak mempelajari gaya berkendara Marc Marquez. Namun memang terkendala kondisi ban. Pada sisi lain, ia berkomentar sehubungan posisinya yang lebih baik dari Lorenzo.

Mungkin saya menggunakan ban terlalu banyak, karena Marc menang dengan mudah, yang berarti ia memilih ban yang lebih baik (keras). Ada sesuatu yang bisa saya lakukan lebih baik tetapi saya belum bisa melakukannya, “tutur Zarco.

“Saya butuh ego, jadi penting berada di depan Jorge, meskipun bagiku yang paling penting adalah lebih dekat dengan Marc. Bagi saya, gap 26 detik terlalu banyak. Saya akan lebih puas jika mereka 16 detik atau lebih dekat ke grup, tetapi kita harus mencari cara untuk menjangkau mereka, “tambah Zarco. BB1


Hasil MotoGP Australia :

Facebook Comments

You May Also Like