Raih Juara Dunia Moto3, Dalla Porta Catat Sejarah Pertama Italia

BeritaBalap.com-Lorenzo Dalla Porta sukses memastikan gelar juara dunia  Moto3 di Phillip Island Australia, Minggu (27 Oktober). Pembalap asal Italia berbendera tim Leopard Racing juga meraih podium jawara di putaran Australia tersebut. Jadi sempurna ya.

Anyway, menjadi juara dunia Moto3 adalah mimpi Dalla Porta sejak kecil. Oh ya, saat ini Dalla Porta berusia 22 tahun dengan tinggi badan 163 cm dan berat 58 kg.

Nah, mantapnya Dalla Porta adalah pembalap Italia pertama yang memenangkan jawara dunia Moto3. Ingat ya, maksudnya di era balap Moto3. Kalau GP125 pernah diraih Andrea Dovizioso, itu 15 tahun yang lalu.

koizumi

Saya menjerit seperti orang gila di dalam helm saya, saya sampai kehilangan suara,”tukas Lorenzo Dalla Porta yang mengaku hampir tidak percaya dengan apa yang dialaminya.

Makin emosional ketika ayahnya, Massimiliano bergabung dengannya di lintasan untuk selebrasi kemenangan. Infonya, keluarga Dalla Porta memang berani membayar duit milyaran demi karir anaknya. Begitu besar pengorbanan ortunya. Alhasil, kemenangannya dipersembahkan buat neneknya yang meninggal dunia sebelum seri Thailand ataupun buat ayahanda tercinta.

Sekilas informasi saja, Lorenzo Dalla Porta pada tahun 2012 menang di CIV 125, kemudian di musim 2016 meraih  juara FIM CEV Moto3. Lanjut 2017 tarung full series di Moto3.

Butuh waktu begitu lama untuk sampai ke hari ini. Keluarga saya telah membuat begitu banyak pengorbanan selama bertahun-tahun dan saya benar-benar bersyukur memilikinya di sekitar saya sepanjang waktu, “terang Dalla Porta.

“Gelar juara ini untuk nenek saya dan  ayah saya, saya juga berterimakasih kepada tim karena selalu memberi saya motor terbaik. Saya tidak bisa melakukannya tanpa mereka. Mimpi saya menjadi kenyataan, “tambah Dalla Porta. BB1

Klasemen Sementara Moto3 :

Facebook Comments

You May Also Like