MotoGP Austria Balapan Paling Seru ? Dramatis dan Mendebarkan

BeritaBalap.com-MotoGP Spielberg Austria, Minggu kemarin (15 Agustus) begitu mendebarkan. sejak awal lap, seru sekali pertaungan antara Bagnaia, Quartararo, Marc Marquez dan Jorge Martin. Mereka silih berganti memimpin.

Bahkan Marquez terlihat sudah mulai agresif dan kuat secara fisik. Ini terus terlihat menegangkan hingga pada akhirnya bendera putih dengan garis silang merah tanda turunnya ‘hujan’ hadir saat tersisa 5 lap lagi.

BACA (JUGA) : Hasil Race MotoGP Austria : Brad Binder Menang Dramatis, Ban Slick Di Trek Basah

koizumi

Nah, disini yang makin sedap sekali ditonton karena ada pembalap yang masuk paddock untuk mengganti motor dengan ban tipe ‘basah’ tetapi ada yang memilih bertahan melanjutkan lap tersisa.

Marquez masuk bersamaan dengan Bagnaia, Quartararo, Jorge Martin dan Joan Mir. Tetapi Binder terus melaju dengan ban slick, juga Rossi, Iker Lecuona, Luca Marini dan Danillo Petrucci.

BACA (JUGA) : Rossi Terharu Banyaknya Penggemar Dan Helikopter Salam Perpisahan Di Austria

“Itu adalah balapan yang luar biasa ! Karena area dimana ada orang-orang yang bertahan dengan ban slick dan orang-orang yang mengganti ban basah berakhir di tempat yang sama adalah pada tiga tikungan terakhir ! Jadi itu sangat menarik !, “ucap Valentino Rossi yang memutuskan tidak mengganti ban hingga dapat finish lebih baik, yaitu ke-8.

Tiga tikungan terakhir di lap akhir yang notabene semakin sulit karena hujan semakin deras, membuat petarung yang mengganti motor dengan ban basah menjadi diuntungkan. Ini yang membuat Bagnaia dan Jorge Martin dapat meraih podium runner-up dan ke-3.

BACA (JUGA) : Klasemen Sementara MotoGP : Quartararo Tetap Teratas, Zarco Crash, Bagnaia Naik Ke-2

“Saya memutuskan untuk tidak berhenti karena hanya tersisa 5 putaran dan itu adalah pilihan yang tepat karena saya meningkatkan posisi saya. Sampai 2 lap dari akhir sangat bagus tapi sulit di lap terakhir karena lebih banyak hujan. Pada satu titik, saya bahkan berada di podium (tertawa) jadi itu sangat menarik”.

” Tapi bagaimanapun, itu bagus dan pada akhirnya adalah hasil yang baik karena saya mencetak beberapa poin, yang penting bagi saya. Dan itu juga penting bagi tim di saat yang sulit. Jadi kami menuju rumah setelah 2 balapan di Austria yang diatas kertas adalah akhir pekan yang paling sulit, dengan dua balapan yang layak dan beberapa poin. Kami bahagia, “tambah Valentino Rossi. BB1

Hasil Juara MotoGP Austria :

Facebook Comments

You May Also Like