MotoGP Austria Digelar Pertama Kali, Langsung 2 Kali (26 Juli dan 2 Agustus)

BeritaBalap.com-Dikabarkan bahwa Dorna Sports sebagai pemegang hak penyelenggaraan MotoGP siap menghajat balap MotoGP 2020 untuk pertama kalinya di Austria. Itu pada 26 Juli dan berlanjut 2 Agustus.  Jadi 2 Minggu berturut-turut.

Trek Red Bull Ring, Spielberg memang diklaim paling aman karena berada di negara yang relatif aman dalam konteks penyebaran Virus Covid-19 alias Virus Corona. Termasuk balap Formula One (F1), juga memulainya disana. Semua dengan kondisi tanpa penonton dan jumlah kru dibatasi dan ada pengetesan alat Covid-19. Jadi ada protokolnya sebagai upaya antisipasi.

BACA (JUGA) : Repotnya ! Dorna Tuntut 3 Kali Tes Covid-19 Buat Tim, Kapan & Dimana ?

koizumi

Saat ini memang sedang diupayakan berbagai langkah negosiasi. Kendala di MotoGP adalah bukan 10 tim dan 20 driver seperti di F1 yang lebih mudah dalam pengecekan. Tetapi tercatat 42 tim dengan 85 racer, itu untuk kategori MotoGP, Moto2 dan Moto3.

“Kami masih berpikir dan merencanakan, tetapi jelas bahwa kami membutuhkan konsep dimana kami dapat mengikuti semua langkah dan peraturan, termasuk aturan jarak, “tutur Herve Poncharal selaku Presiden IRTA (Asosiasi Tim Balap).

BACA (JUGA) : MotoGP 2020 Jerman Batal, Ini 2 Pilihan Bagi Yang Sudah Beli Tiket ?

“Kami ingin anggota tim tidak harus bekerja terlalu dekat bersama, kami ingin memberi mereka jarak tertentu. Oleh karena itu, paddock pada tahun 2020 bisa terlihat sedikit berbeda, terutama karena kami tidak diizinkan untuk mengizinkan tamu dan media. Kita semua memiliki niat yang jelas bersama-sama,  Kita seharusnya tidak menginfeksi kembali satu orang, “tambah Herve Poncharal yang juga pemilik tim Tech3 KTM. BB1

VIDEO Siapa Saja Pembalap MotoGP, Moto2 dan Moto3 Yang Pakai Helm Produksi Indonesia NHK di Tahun 2020 Ini :

 

Facebook Comments

You May Also Like