Repotnya ! Dorna Tuntut 3 Kali Tes Covid-19 Buat Tim, Kapan & Dimana ?

BeritaBalap.com-Dorna Sports sebagai promotor penyelenggara MotoGP sudah memutuskan bahwa mereka resmi membatalakan seri MotoGP di trek Sachsenring Jerman, kemudian Assen Belanda dan KymiRing Finlandia.

Alhasil, semakin berat pilihan Dorna untuk balap di Benua Eropa. “Kami belum memutuskan kapan dan dimana. Program kami akan dimulai pada akhir Juli di Eropa dan berlanjut hingga November. Untuk dievaluasi, apakah mungkin untuk memainkan balapan Eropa ekstra setelah periode itu. Dalam kasus terburuk kita akan memiliki kejuaraan 10-12 balapan di benua Eropa dalam jangka waktu ini, “terang Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports.

BACA (JUGA) : MotoGP 2020 Jerman Batal, Ini 2 Pilihan Bagi Yang Sudah Beli Tiket ?

koizumi

Satu solusi yang saat ini siap dijalankan adalah balapan yang berputar di beberapa sirkuit saja. Misal untuk trek A dibuat dengan jarak per-2 Minggu. Itu pilihan yang terpaksa namun logis. “Kami sedang memikirkannya. Tidak pada saat yang bersamaan, mungkin setiap 2 akhir pekan berturut-turut, “tambah Carmelo Ezpeleta yang sudah memesan alat tes Covid-19.

Lebih lanjut, proposal yang diajukan Dorna kepada manajemen trek juga disebut bahwa setiap kru ataupun pembalap dalam sebuah tim, akan dilakukan 3 kali pengecekan alat Covid-19. Itu saat mau berangkat yang notabene sudah ditentukan waktunya, kemudian sebelum masuk trek dan saat pulang. Begitu ketat ya ! Untuk jumlah kru yang dikurangin, total sekitar 1600 orang.

BACA (JUGA) : Tolak Tawaran Lain, Bagnaia (Pecco) Tegaskan Tetap Ingin Ducati (2021), Tetapi…

“Semua orang akan menjalani tes sebelum pergi, maka tes akan diulangi sekali di sirkuit, akhirnya ke-3 kalinya ketika mereka kembali ke rumah. Ini adalah ide yang kami kembangkan, “ucap Carmelo Ezpeleta.

“Juga akan menjadi situasi yang berbeda dalam hal transportasi, organisasi, perhotelan. Jumlah maksimum orang untuk tim resmi di MotoGP adalah 40 orang dan 25 untuk tim satelit. Kami menurunkan 20 orang di Moto2, 15 di Moto3. Akan ada semua orang yang bekerja pada sinyal televisi, itu minimum dari Dorna. Saat ini kita berbicara tentang total 1600 orang, “tambah Carmelo Ezpeleta. BB1

VIDEO Siapa Pembalap MotoGP, Moto2 & Moto3 Yang Pakai Helm Indonesia NHK Tahun 2020 Ini :

Facebook Comments

You May Also Like