MotoGP Belum Jelas Karena Virus Corona, Aprilia Justru Senang, Ini Sebabnya ?

BeritaBalap.com-Nasib penyelenggaraan MotoGP belum jelas. Putaran Austin, USA yang sedianya akan dihelat pada tanggal 5 April belum ada kepastian, termasuk 19 April di Argentina. Virus Corona yang semakin memprihatinkan menjadi penyebab logisnya.

Yang pasti, seri ke-2 dan ke-3 di Qatar dan Thailand masing-masing dibatalkan dan ditunda.  Nah, ternyata pula libur yang berlangsung paling tidak dalam 1 bulan ini dimanfaatkan oleh tim pabrikan Aprilia untuk melakukan tes privat di Jerez, Spanyol pada pertengahan Maret ini.

BACA (JUGA) : Ini Fakta Pertarungan Mesin MotoGP V4 Vs Inline, Mana Yang Powerful ?

koizumi

By the way, Aprilia (juga KTM) punya konsesi atau hak istimewa yang salah satu aturannya ialah lebih bebas dalam tes privat. Tidak dibatasi seperti tim Honda, Yamaha, Ducati dan Suzuki. Konteks ini dimanfaatkan Aprilia yang memang sedang mengembangkan motor yang benar-benar baru. Perubahannya frontal dan diklaim jauh lebih powerful.

“Kami awalnya merencanakan pengujian dengan tim penguji di Jerez dari tanggal 18 hingga 20 Maret. Namun sekarang kami juga dapat menggunakan pembalap reguler. Itu sebabnya kami mengirim beberapa materi pulang dari Qatar. Ada kemungkinan untuk meningkatkan detail, “terang Romano Albesian0 selaku Direktur Teknis Aprilia. Jadi akan terlibat Aleix Espargaro, Bradley Smith dan test-rider Lorenzo Savadori.

BACA (JUGA) : Apa Kabar Rossi & VR46 Riders Academy Setelah Virus Corona Makin Berbahaya Di Italia ?

“Kami dapat melakukan tes lebih lanjut, mengerjakan perangkat elektronik dan membawa komponen yang sudah terlambat untuk balapan pertama. Saya pikir itu bisa sangat berguna bagi kami, karena ketika motor baru, maka kamu dapat selalu mengubah sesuatu. Kami mengambil keuntungan dari peluang, tetapi saya pikir semua orang juga memilikinya, “tambah Albesiano. BB1

Facebook Comments

You May Also Like